News Update :
Home » , » Maverick Vinales Lawan Pertama Yang Harus Kukalahkan Adalah Valentino Rossi

Maverick Vinales Lawan Pertama Yang Harus Kukalahkan Adalah Valentino Rossi

Penulis : Kwanyar News on Monday, November 7, 2016 | 1:55 AM





Maverick Vinales mengaku tidak gentar dengan nama besar Valentino Rossi, rekan setimnya di Movistar Yamaha musim depan. Sang pebalap Spanyol menaruh hormat terhadap The Doctor yang bakal dijadikan sebagai referensi. Meskipun demikian, Vinales juga meletakkan Rossi dalam daftar pebalap pertama yang mesti dikalahkannya di MotoGP 2017.

Menjadi Maverick Vinales bakal tidak mudah musim depan. Ia memang hebat, berstatus rookie terhebat musim lalu. Namun, di MotoGP 2017 ia bukan hanya pindah dari Suzuki ke Movistar Yamaha. Vinales bakal menggantikan Jorge Lorenzo, sang juara dunia tiga kali. Belum cukup, Vinales juga bersanding dengan Valentino Rossi, pebalap paling berpengalaman di MotoGP era ini.

Artinya, sejak awal performa Vinales bakal dibandingkan dengan dua pebalap kenamaan tersebut. Jelas sangat berat, meskipun Vinales digadang-gadang bakal jadi lawan tertangguh Marc Marquez di kemudian hari. Cuma, Vinales terlanjur percaya diri. Ketika ditodong pertanyaan soal Rossi yang bakal menjadi rekan setimnya, pemuda 21 tahun ini cukup tenang.

“Satu-satunya hal yang bakal berubah dari saya musim depan adalah, saya akan mengemudikan motor Yamaha; dan tujuan bakal berubah. Seorang rekan setim berarti, memiliki refernsi, dan dari sanalah Anda tahu level seperti apa yang dimiliki motor Yamaha. Tapi jelas, bahwa ia (Rossi) adalah salah satu pebalap pertama yang mesti Anda taklukkan.”

Bagi Vinales, dibandingkan dengan Lorenzo dan Rossi bukannnya membuat dirinya minder. Ia membandingkan hal ini dengan kasusnya bersama Suzuki. Toh Vinales juga harus bersaing dengan Aleix Espargaro yang lebih berpengalaman. Dan hal ini justru memicu semangatnya untuk lebih tangguh lagi.

“Well, Aleix juga merupakan lawan yang sangat tangguh bagi saya karena tahun lalu ia selalu berada di jajaran teratas sana setiap akhir pekan (dalam balapan). Dan ketika hal itu terjadi, Anda akan mengeluarkan kemampuan 200 persen.”
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger