News Update :
Home » , » Maverick Vinales Resmi Bergabung Ke Movistar Yamaha

Maverick Vinales Resmi Bergabung Ke Movistar Yamaha

Penulis : Kwanyar News on Monday, May 16, 2016 | 1:00 AM


 

Duet Baru Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP 2017


Yamaha diperkirakan bakal mengumumkan duet baru Valentino Rossi - Maverick Vinales di MotoGP 2017 pada pekan ini. Demikian yang diklaim oleh Motorsport. Vinales sendiri disebutkan sudah bergerak ke Italia pada Sabtu kemarin untuk menandatangani kontrak dengan Yamaha hingga dua musim ke depan.

Kecuali terjadi keajaiban, maka Maverick Vinales nyaris dipastikan menjadi pebalap kedua Movistar Yamaha MotoGP 2017 musim depan. Sang pebalap Spanyol akan menggantikan Jorge Lorenzo yang memilih bergabung ke Ducati. Vinales adalah aset terbesar di MotoGP musim ini, karena dengan usia 21 tahun, ia adalah yang termuda dari 21 pebalap yang bertarung di kejuaraan.

Bergabungnya Maverick Vinales akan menjadi anti klimaks gosip perpindahan pebalap MotoGP musim depan. Pasalnya kepindahan Vinales sudah sangat diperkirakan. Berbeda halnya jika Dani Pedrosa yang bergerak ke Movistar Yamaha, sehingga akan ada lubang besar di Honda.

Namun jelas keputusan Vinales bergabung ke Yamaha bukan hal aneh. Ia bakal mendapatkan motor yang sangat kompetitif, dibandingkan dengan Suzuki. Di sisi lain, Yamaha bakal memiliki aset besar karena Vinales yang masih sangat hijau, punya potensi meledak, dan berada di tim yang sama dengan legenda seperti Valentino Rossi.

Diklaim oleh Motorsport, pengumuman Maverick Vinales bergabung ke Yamaha akan terjadi pada Kamis mendatang di Mugello. Vinales akan tampil dalam konferensi pers resmi, sebelum ia bertarung di GP Italia 2016. Namun tidak diketahui, berapa biaya yang dikeluarkan oleh Yamaha untuk mendapatkan tanda tangan Vinales selama dua tahun ke depan.

Sembari menunggu pengumuman Yamaha dan Vinales, kini yang bakal kelimpungan memikirkan pebalap baru musim depan adalah Suzuki yang kehilangan Vinales, dan Ducati yang harus memilih salah satu dari Andrea Dovizioso atau Andrea Iannone.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger