News Update :
Home » » Hasil MotoGP Spanyol 2016

Hasil MotoGP Spanyol 2016

Penulis : Kwanyar News on Sunday, April 24, 2016 | 8:51 PM


Valentino Rossi Juarai MotoGP Spanyol 2016 di Sirkuit Jerez


Hasil MotoGP Spanyol 2016 di Sirkuit Jerez dan Valentino Rossi menjadi yang tercepat di MotoGP Spanyol 2016 tanpa bias terkejar oleh dua pesaing beratnya yaitu Jorge Lorenzo dan Marc Marquez yang menempati posisi finis 2 dan 3 di belakang the doctor.

Inilah adalah kemenangan pertama valentine rossi di motogp 2016 dan sebuah kemenangan yang sangat manis karena bisa kalahkan para rider tuan rumah di negeri spanyol.

Jalannya Balapan MotoGP Spanyol 2016 di Sirkuit Jerez dan Begitu lampu hijau muncul, Rossi langsung melesat dari posisi terdepan untuk meninggalkan Lorenzo dan Marquez di belakangnya. Lorenzo memang sempat menyalip namun langsung di-takeover lagi oleh Rossi.

Lap demi lap, Rossi terus menjauhkan jarak dengan Lorenzo di posisi kedua. Sementara itu rekan setimya di Yamaha tersebut mendapat gangguan dari Marquez yang terus mengejarnya.

Tujuh lap berlalu, Rossi unggul 1,8 detik dari Lorenzo di posisi kedua sementara Marquez masih menguntit dari posisi ketiga. Di belakang Marquez ada Dani Pedrosa, Aleix Espargaro, dan Maverick Vinales.

Sementara itu Andrea Dovizioso di lap ke-9 mengalami masalah pada motornya dan melorot jauh ke urutan paling bawah.

Sepuluh lap sudah dijalani dengan Rossi masih nyaman di posisi terdepan. Lorenzo dan Marquez masih terlibat persaingan sengit untuk posisi kedua.

Keunggulan Rossi di lap ke-11 kini menjauh jadi 2,3 detik dari Lorenzo, sementara Espargaro memburu Pedrosa untuk posisi keempat dengan selisih 0,57 detik. Lorenzo hanya unggul 0,32 detik dari Marquez.

Dovizioso akhirnya harus mengakhiri balapan lebih cepat untuk empat seri beruntun. Di seri ini kabarnya masalah ban jadi alasan Dovizioso.

Di lap ke-14 kesalahan Marquez di turn 6, karena terlalu melebar, membuat Lorenzo sedikit menjauh dengan gap di atas 1 detik. Rossi masih sangat nyaman di posisi terdepan.

Masuk di lap ke-17, Rossi unggul jauh sekitar 2 detik lebih dari Lorenzo yang terus berusaha mengejarnya.

Lima lap tersisa, Rossi masih memimpin dan kini gap-nya mencapai 3 detik di depan Lorenzo, yang sepertinya sudah aman dari gangguan Marquez.

Hasil Race Seri Ke 4 MotoGP 2016 ini dan Rossi pun tak terhadang lagi untuk melaju pertama kali di garis finis dan meraih kemenangan perdananya musim ini. Lorenzo dan Marquez berurutan finis di posisi kedua serta ketiga.



Hasil Lengkap MotoGP Spanyol 2016 di Sirkuit Jerez :



Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger