News Update :
Home » » Johann Zarco Juarai Moto2 2016

Johann Zarco Juarai Moto2 2016

Penulis : Kwanyar News on Monday, October 31, 2016 | 2:21 AM







Johann Zarco resmi dinobatkan sebagai juara Moto2 2016. Pebalap Prancis tersebut merebut gelar dalam dua musim beruntun, mempertahankan trofi yang didapatkannya musim lalu. Kemenangan Zarco di GP Malaysia pada Minggu (30/10) ini menjadi kunci. Kini ia unggul 37 poin dari pesaing terdekat Thomas Luthi.

Bukan hanya MotoGP yang sudah memiliki juara, Marc Marquez. Moto2 pun demikian. Johann Zarco yang musim lalu jadi kampiun kelas ini, kembali menancapkan kukunya dalam-dalam. Di Sepang, Zarco sudah melakukan permulaan yang apik dengan menempati pole. Namun di awal balapan ia sempat didahului oleh Franco Morbidelli dan Jonas Folger.

Zarco tidak menyerah di sana. Ia pada akhirnya bisa mendahului Morbidelli dan Folger. Tidak hanya itu, sang pebalap Prancis merampungkan balapan dengan jarak yang cukup masif yaitu 3,256 detik dari Morbidleli. 25 poin di Sepang ini adalah kemenangan keenam Zarco sepanjang musim yang membuatnya meraih total 251 poin. Jumlahnya tidak terkejar lagi oleh Thomas Luthi.

Pekan ini Luthi hanya bisa mengamankan peringkat enam, sehingga di klasemen masih mengemas 214 angka. Jumlah ini tidak cukup mengejar Zarco karena musim tinggal bersisa satu race lagi. Kesialan tidak hanya menimpa sang pebalap Swiss, tetapi juga pesaing utama Zarco yang lain, Alex Rins. Pria Spanyol itu lebih naas lagi karena cuma berada di nomor 14 di Sepang.

Artinya, kini pertarungan tersisa di klasemen tinggal perebutan tempat kedua yang akan terjadi antara Luthi dan Rins. Mereka berdua terpisah 11 poin. Kemudian untuk menambah tegang suasana, ada Franco Morbidelli yang dalam dua race terakhir meraup posisi runner-up. Ia cuma berbeda 17 poin dari dari Luthi.

Zarco sendiri tampak begitu emosional untuk gelar kedua di Moto2. Katanya, “Di trek basah saya bukanlah yang tercepat. Tapi saya bisa mempertahankan ritme bagus, dan ketika trek mengering saya merasa lebih baik, sehingga bisa mengambil jalur dan melaju dengan kecepatan penuh.”

“Saya ingin mengucap terima kasih kepada tim dan semua orang yang mendukung. Saya sangat bahagia untuk hal ini, dan sangat-sangat manis bisa menjadi juara dua kali.”
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger