News Update :
Home » » Klasemen MotoGP Assen Belanda 2015

Klasemen MotoGP Assen Belanda 2015

Penulis : Unknown on Tuesday, June 30, 2015 | 12:15 AM

 

Daftar Klasemen MotoGP Seri Ke-8 MotoGP 2015


Klasemen MotoGP Seri Ke-8 MotoGP 2015 dan Kemenangan di MotoGP Belanda diakui sangat penting oleh rider Movistar Yamaha Valentino Rossi. Dengan persaingan yang ketat, dia mengakui pentingnya memetik hasil maksimal saat dalam kondisi optimal.

Rossi memenangi balapan di sirkuit Assen, Sabtu (27/6/2015) malam WIB kemarin. Itu jadi kemenangan ketiganya sepanjang musim ini, setelah sebelumnya di MotoGP Qatar dan Argentina.

Pebalap 36 tahun itu sejak awal sudah merasa yakin bisa memetik hasil bagus. Sebab sepanjang akhir pekan catatannya konsisten di barisan depan.

Dia tak pernah keluar dari posisi tiga sepanjang sesi latihan. Rossi jadi yang tercepat di sesi pertama dan ketiga, sementara di sesi kedua ada di posisi tiga. Laju itu kemudian terkonfirmasi di kualifikasi di mana dia mendapatkan pole.

"Saya tahu punya kesempatan bagus karena saya sudah kompetitif sepanjang akhir pekan. Jadi di persaingan kejuaraan yang seperti ini, penting untuk mengambil hasil maksimal saat Anda dalam kondisi tangguh, ketika Anda merasa nyaman dengan motor dan treknya sejak latihan pertama," kata Valentino Rossi dikutip Crash.

"Saya rasa saya menjalani balapan yang sangat bagus. Saya konsentrasi sejak awal dan melakukan start yang amat bagus dari posisi terdepan, dan itu sedikit lebih mudah daripada di baris ketiga."

" Klasemen MotoGP Belanda 2015 dan Saya berusaha dan punya laju bagus sejak awal dan saya melihat bahwa Jorge sudah berada di belakang saya. Jadi saya rasa saya melakukan putaran pertama yang bagus dan pekerjaan yang apik di awal. Penting bagi saya untuk mencoba finis di depan Jorge di akhir pekan itu karena di empat seri terakhir dia melakukan pekerjaan yang bagus dan menipiskan 28 poin dengan saya," imbuhnya

Berkat kemenangan itu, Rossi pun memperlebar keunggulan dari rekan setim sekaligus rival terdekatnya dalam persaingan gelar juara dunia, Jorge Lorenzo. Pebalap Italia itu kini memuncaki klasemen dengan nilai 163, unggul 10 angka dari Lorenzo di urutan kedua.

Kemenangan di Assen sangat penting mengingat keduanya sebelumnya cuma terpisahkan satu angka saja. Makin istimewa karena itu adalah kemenangan kesembilannya di Assen sepanjang karier.

"10 poin dan berapa banyak balapan lagi sampai akhir musim? Mungkin 10 atau 11, jadi ini masih sangat panjang. Penting di akhir pekan seperti ini untuk memetik keuntungan maksimal karena sejumlah trek pastinya akan lebih sulit," ujar Rossi.

"Ya, sembilan kali di Assen seperti di Mugello. Jadi ini adalah salah satu favorit saya pastinya. Sulit untuk disebut ini kemenangan terbaik di Assen karena di 2009 itu kemenangan yang ke-100 di Grand Prix. Tapi jelas ini sangat penting untuk kejuaraan," demikian dia.


Daftar Lengkap Klasemen MotoGP Assen Belanda 2015 :


POSITION  RIDER  TEAM  POINTS
1 Valentino Rossi  Yamaha  163
2 Jorge Lorenzo  Yamaha  153
3 Andrea Iannone  Ducati  107
4 Marc Marquez  Honda  89
5 Andrea Dovizioso  Ducati  87
6 Bradley Smith  Yamaha  77
7 Cal Crutchlow  Honda  57
8 Pol Espargaro  Yamaha  56
9 Maverick Vinales  Suzuki  52
10 Dani Pedrosa  Honda  47
11 Danilo Petrucci  Ducati  44
12 Aleix Espargaro  Suzuki  38
13 Scott Redding  Honda  30
14 Yonny Hernandez  Ducati  28
15 Hector Barbera  Ducati  16
16 Loris Baz  Yamaha Forward  14
17 Jack Miller  Honda  11
18 Alvaro Bautista  Aprilla  11
19 Stefan Bradl  Yamaha Forward  9
20 Michele Pirro  Ducati  8
21 Nicky Hayden  Honda  8
22 Eugene Laverty  Honda  7
23 Hiroshi Aoyama  Honda  5
24 Mike di Meglio  Ducati  2
25 Alex de Angelis  ART  1
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger