News Update :
Home » , » Syarat Berat Jika Valentino Rossi Ingin Juara MotoGP 2016

Syarat Berat Jika Valentino Rossi Ingin Juara MotoGP 2016

Penulis : Kwanyar News on Wednesday, September 21, 2016 | 12:45 AM




Valentino Rossi masih bisa menjadi Juara MotoGP 2016. Saat ini, The Doctor masih tertinggal 43 poin dari sang pemuncak klasemen, Marc Marquez. Sekilas, nyaris mustahil Rossi membalikkan kedudukan mengingat balapan tinggal bersisa lima race lagi. Namun, secara matematis, sang pebalap Italia masih punya kans merebut gelar impiannya, La Decima.

Musim lalu, Valentino Rossi harus gigit jari. Mimpinya menjadi juara dunia digagalkan Jorge Lorenzo di balapan terakhir di Valencia. Meskipun memimpin klasemen hingga race ke-17, Rossi mesti puas kalah dengan selisih lima poin saja dari Lorenzo. Musim ini, meski performa The Doctor meningkat, ia justru sering tertimpa kesialan.

Jarak 43 poin dari Marc Marquez adalah selisih yang cukup ekstrem. Andaipun Valentino Rossi memenangi semua balapan sisa, dengan demikian menambah 125 poin lagi, ia belum tentu juara. Jika dalam rentang waktu yang sama Marc Marquez selalu berhasil menjadi runner-up, yang berarti memperoleh tambahan 100 poin, maka selisih hanya akan berkurang jadi rentang 18 poin. Tetap saja Marquez yang juara.

Meskipun demikian situasi bisa berbalik andai Marc Marquez hanya meraih peringkat ketiga dalam seluruh sisa kompetisi. Artinya, dalam setiap seri, Rossi bisa memangkas jarak sembilan poin. Di ujung cerita, jika kondisinya seperti ini, maka Rossi mengumpulkan 45 poin lebih banyak dalam lima race. Maknanya, posisi di klasemen akan berbalik. Rossi jadi juara dengan selisih dua angka saja.

Meskipun demikian, tidak bisa dipungkiri Marc Marquez adalah penampil paling konsisten musim ini. Faktanya, dalam empat balapan terakhir, Rossi selalu finish di depannya. Tetapi selisih hanya berkurang 16 angka. Jika kasus yang sama berlanjut hingga empat balapan selanjutnya, menjelang akhir kompetisi Rossi masih tertinggal 29 poin. Artinya, kansnya sudah habis bahkan sejak Grand Prix ke-17.

Lain cerita jika selisih tersisa 24 poin sebelum GP Valencia. Valentino Rossi bisa juara andai Marc Marquez tergelincir dan gagal finish di balapan pamungkas.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger