News Update :
Home » , » Marc Marquez dan Alex

Marc Marquez dan Alex

Penulis : Unknown on Monday, November 10, 2014 | 1:35 PM

Pertama dalam Sejarah Kakak-Adik Juara Dunia Grand Prix


Nama Marquez menjadi jaminan sukses di balapan Grand Prix 2014 ini. Didahului oleh Marc yang jadi kampiun di MotoGP, sang adik Alex menyusul sukses itu dengan jadi jawara di Moto3.

Marc Marquez merengkuh gelar juara dunianya yang kedua pada MotoGP Jepang pada pekan kedua Oktober lalu. Meski cuma finis di belakang Jorge Lorenzo, 20 poin yang didapat cukup untuk menuntaskan musim 2014 yang sangat dia dominasi.

Tepat 28 hari setelah Marc menggelar pesta juara, dia kembali merayakan gelar juara dunia yang lain. Kali ini rider 21 tahun itu bersuka cita atas sukses Alex yang mengukuhkan titel juara dunia pertamanya di kelas Moto3.


Tak seperti Marc yang sangat dominan, Alex menjalani musim yang berat di Moto3. Dia dapat persaingan sangat ketat dari rider KTM, Jack Miller. Finis kedua yang didapat ALex di seri terakhir di Valencia membuat dia berada di puncak klasemen hanya dengan keunggulan dua angka saja.

"Bahkan di mimpi yang paling indah sekalipun saya tidak pernah bisa membayangkan memenangi gelar juara dunia di tahun yang sama. Ini luar biasa untuk keluarga Marquez. Ini spesial dan luar biasa bisa menang di Valencia. Mimpi yang menjadi nyata," ujar Alex seperti dikutip dari Marca.

Marc dan Alex mencatat sejarah sebagai kakak dan adik pertama yang berhasil memenangi kejuaraan dunia Grand Prix di tahun yang sama. Sejak seri Grand Prix pertama digelar tahun 1949 belum pernah sebelumnya ada yang punya catatan sebaik dua bersaudara itu.

Sama seperti Marc, Alex merengkuh gelar juara bersama Honda. Musim 2015 dia sudah memastikan naik kelas ke Moto2 dan bakal bersanding dengan sang juara dunia musim ini Tito Rabbat di tim Marc VDS Racing Team.

Karena potensi besar yang dimilikinya, Alex dijagokan akan bisa bersanding dengan Marc saat dia naik kelas ke MotoGP. Peluang tersebut bisa terbuka di musim 2017, saat kontrak Dani Pedrosa bersama Repsol Honda habis.

Marc saat ini berusia 21 tahun. Dia lahir di Lleida, Spanyol, pada 17 Februari 1993. Sementara Alex lahir tiga tahun kemudian, tepatnya pada 23 April 1996, juga di Lleida, Spanyol.

Tahun ini keduanya sudah mencatatkan rekor sebagai kakak-adik pertama yang memenangi satu seri yang sama. Itu terjadi di Katalunya, yang kemudian diulangi di Belanda.

"Yeah, hari ini saya sangat-sangat gembira, mungkin lebih gembira dibanding Motegi karena hari ini saya bergembira untuk adik saya. Saya merayakan kemenangannya dan kemudian harus membalap!" cetus Marc di situs resmi MotoGP.

Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger