News Update :
Home » » Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2014 Sepang II

Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2014 Sepang II

Penulis : Unknown on Saturday, February 22, 2014 | 4:24 AM

 

Marc Marquez Cidera Dan Absen Tes Sepang II


Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2014 Sepang II rencananya akan kembali dilangsungkan di Sepang. Juara bertahan Marc Marquez dipastikan tak bisa mengikutinya karena cedera.

Marquez yang dalam tes pramusim pertama di Sepang pada 4-6 Februari lalu berhasil menyapu bersih waktu terbaik dan mengukir rekor baru tak resmi, mengalami cedera patah tulang kering akibat kecelakaan saat berlatih di arena dirt-track di Lleida, Barcelona bagian selatan, Rabu (19/2/2014).


Usai kecelakaan tersebut, Pembalap Repsol Honda berusia 21 tahun itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Universitario Quiron Dexeus. Di sana ia dirawat oleh Dr. Xavier Mir.

"Itu benar-benar kecelakaan yang sial dan dapat terjadi pada siapapun kapan saja. Aku dilarikan ke rumah sakit dan Dr. Mir merawatku. Untungnya tidak ada cedera pada ligamen dan kelihatannya patah dengan 'bersih'," 

"Hasilnya memperlihatkan tidak ada cedera pada ligamen atau dislokasi, tidak perlu ada operasi. Saya memprediksi ia akan membutuhkan waktu 3-4 pekan untuk pulih," sahut Dr. Mir menjelaskan.
Dalam pernyataan resminya, tim Repsol Honda mengonfirmasi bahwa Marquez bakal absen dalam MotoGP Tes Sepang II 2014 26-28 Februari 2014 mendatang. 

Pemuda Spanyol itu belum bisa dipastikan ikut serta dalam Tyre Safety Test di Phillip Island pada 3-5 Maret, tetapi diperkirakan sudah bugar untuk balapan pembuka.

"Marc sudah memulai proses penyembuhan dengan terapi magnetik. Ia akan tetap seperti itu selama dua pekan, yang berarti ia sudah pasti absen dalam tes di Sepang pekan depan dan kemungkinan juga pada pekan berikutnya di Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2014 Phillip Island Australia. 

Ia diprediksi sudah sembuh total untuk (seri pembuka) balapan MotoGP Qatar 2014 pada 23 Maret 2014 ," jelas Honda.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger