News Update :
Home » , » Valentino Rossi Buka Peluang Ke Suzuki Di MotoGP 2017

Valentino Rossi Buka Peluang Ke Suzuki Di MotoGP 2017

Penulis : Kwanyar News on Wednesday, December 9, 2015 | 12:46 AM


 

Valentino Rossi Bersama Tim Suzuki Bisa Menjadi Kenyataan


Valentino Rossi digosipkan bisa saja hengkang ke Suzuki pada musim 2017. Kontrak sang pebalap Italia di Yamaha memang akan habis musim depan, dan belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak. Jika The Doctor pindah ke Suzuki berarti semakin panjanglah pengembaraan Rossi yang sebelumnya pernah berkarier untuk Honda, Ducati, dan Yamaha.

Tidak ada yang meragukan di mana Valentino Rossi akan tampil musim depan. Kontraknya di Movistar Yamaha masih tersisa setahun. Meskipun akhir musim ini diwarnai dengan perseteruan Rossi dengan sesama pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, sang pebalap Italia tidak berniat pindah tim. Namun yang menjadi pertanyaan adalah, di mana Rossi akan tampil pada 2017.

Ada opsi The Doctor banting setir tampil sebagai pereli, mengikuti jejak sang ayah Graziano. Namun Rossi sendiri menyiratkan, dirinya masih ingin berlaga di MotoGP dalam beberapa musim lagi. Dan kini ada dugaan, Rossi siap jika harus pindah dari Yamaha ke Suzuki dua tahun lagi.

Isu ini muncul dari komentar sang pebalap Italia tentang performa Suzuki. Dituturkan Rossi, “Musim 2016 kelak, semua bisa berharap banyak atas berbagai perubahan dan munculnya sekian pesaing baru yang patut diperhitungkan. Suzuki jadi salah satu contoh (tim) yang sukses mengambil langkah maju saat ini.”

Disebutkan CNN Indonesia, pindahnya Valentino Rossi ke Suzuki, andai benar, tidak akan sembarang perhitungan. The Doctor punya kenalan kuat di tim tersebut, Davide Brivio, mantan petinggi Yamaha. Selain itu, jika Suzuki berkembang lebih pesat daripada musim ini, motor mereka juga bakal kompetitif untuk bersaing di papan atas.

Sepanjang kariernya, Valentino Rossi sendiri sudah pernah mencicipi tampil di Honda pada 2001 hingga 2003. Disusul ke Yamaha (2004-2010), lalu Ducati (2011-2012), dan kembali ke Yamaha seejak 2013 lalu.

Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger