News Update :
Home » , » Peluang Besar Valentino Rossi Juara MotoGP 2016

Peluang Besar Valentino Rossi Juara MotoGP 2016

Penulis : Kwanyar News on Wednesday, December 9, 2015 | 12:40 AM

 

Valentino Rossi Juara MotoGP Lebih Besar Jika Pakai Ban Michelin


Kans Valentino Rossi Juara MotoGP 2016 bisa jadi lebih besar musim depan, ketika memakai ban Michelin. Hal ini bisa dilihat dari performa The Doctor sebelumnya. Dari enam kali gelar juara yang didapatkan sang pebalap Italia sejak MotoGP diluncurkan pada 2002, Rossi memenangi empat di antaranya dengan ban Michelin.

Bicara perkembangan terakhir, Valentino Rossi mengaku belum terlalu puas dengan performa motornya ketika beradaptasi dengan Michelin. Dikutip dari Autosport, The Doctor,  menuturkan, “Saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk menjawab soal ban, sebab kami belum mengetahui (keadaan sesungguhnya) secara pasti. Tapi tes pertama dengan Michelin membuat kami cemas.”

Ban Michelin jelas hanyalah salah satu faktor dari sekian hal yang menentukan untuk perebutan gelar juara MotoGP. Namun, Valentino Rossi punya sedikit keberuntungan ketika memakai Michelin. Pada 2002 hingga 2005, The Doctor berhasil meraih empat gelar juara dunia beruntun dengan ban ini. Dua di antaranya terjadi bersama Honda (2002 dan 2003) dan dua gelar lain bersama tim Yamaha (2004 dan 2005).

Musim 2006 dan 2007, Valentino Rossi tetap menggunakan ban Michelin. Namun saat itu ia yang ada di tahun ketiga dan keempat bersama Yamaha, gagal meraih puncak. The Doctor cuma bisa menggapai posisi runner-up pada 2006, dan peringkat ketiga di tahun berikutnya.

Musim 2008, ada dua jenis ban yang bisa dipergunakan di MotoGP, yaitu Bridgestone dan Michelin. Valentino Rossi memakai Bridgestone alih-alih Michelin, tetapi berhasil juara. Setelahnya, sejak musim 2009, MotoGP hanya memakai satu pemasok ban saja, Bridgestone. Rossi kembali juara, tapi setelah itu tidak beruntung dengan ban Bridgestone tersebut hingga musim lalu, ketika gelar tinggal seujung kuku.

Nah apakah tahun depan keberuntungan akan kembali berpihak pada Valentino Rossi di Moto GP 2016 hanya karena perpindahan ban dari Bridgestone ke Michelin?
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger