News Update :
Home » » Daftar Klasemen MotoGP Belanda 2016

Daftar Klasemen MotoGP Belanda 2016

Penulis : Kwanyar News on Monday, June 27, 2016 | 2:55 AM


Klasemen Sementara Usai Belapan Di MotoGP Belanda 2016


Klasemen Sementara  Moto GP 2016 dan Valentino Rossi gagal mendekatkan diri dengan Marc Marquez di klasemen usai jatuh di MotoGP Belanda. Rossi hanya bisa menyesali kesalahannya.

Pada balapan di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2016) malam WIB, rider Movistar Yamaha itu sempat memimpin lomba di awal. Rossi juga mendapat keuntungan dengan jatuhnya Andrea Dovizioso usai restart.

Akan tetapi, 10 lap menjelang akhir balapan Rossi juga tergelincir keluar lintasan dan retired. Rider Repsol Honda Marc Marquez mengambil alih posisi terdepan sebelum akhirnya finis sebagai runner-up di belakang rider Marc VDS Jack Miller.

Itu adalah yang ketiga kalinya di 2016 Rossi gagal finis. Sebelumnya, pebalap Italia berusia 37 tahun tersebut juga retired di Mugello, Italia dan Austin, Texas.

Di tabel klasemen, Rossi menempati peringkat ketiga dengan mengumpulkan 103 poin, terpaut 18 poin dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo di urutan kedua, dan tertinggal 42 poin dari Marquez yang berada di posisi teratas.

"Sungguh disayangkan mengingat kami memiliki level bagus dalam hal kecepatan dan daya saing di akhir pekan ini, dengan motor kami di trek ini," ujar juara dunia MotoGP tujuh kali itu.

"Kami bisa saja mendapatkan poin-poin penting untuk kejuaraan setelah menjalani akhir pekan yang sulit dan kami bisa saja merebut posisi kedua di klasemen dari Lorenzo, tapi sayangnya aku membuat sebuah kesalahan. Di balapan bagian kedua, aku terlalu memaksa padahal aku sudah memiliki keunggulan yang bagus."

"Di putaran itu, aku mencoba untuk menekan guna memahami levelku. Saat itu kami memulai dengan sebuah ban belakang lunak, yang menghasilkan daya cengkram yang sangat baik tapi sayangnya aku memasuki tikungan 10 terlalu cepat," lanjut Rossi di Motorsport.

"Kupikir kami memiliki sebuah peluang yang bagus pada hari ini, tapi dengan kesalahanku aku membuang angka yang sangat banyak. Jaraknya, terutama dengan Marquez sekarang cukup besar tapi kami harus tetap melanjutkan kerja keras dan mencoba kompetitif di balapan berikutnya," lugas dia.


Daftar Klasemen Seri Ke 8 MotoGP 2016 :


1. Marc Marquez (Spain) Honda 145
2. Jorge Lorenzo (Spain) Yamaha 121
3. Valentino Rossi (Italy) Yamaha 103
4. Dani Pedrosa (Spain) Honda 86
5. Maverick Vinales (Spain) Suzuki 79
6. Pol Espargaro (Spain) Yamaha 72
7. Hector Barbera (Spain) Ducati 58
8. Andrea Iannone (Italy) Ducati 52
9. Aleix Espargaro (Spain) Suzuki 49
10. Eugene Laverty (Ireland) Ducati 48
11. Andrea Dovizioso (Italy) Ducati 43
12. Stefan Bradl (Germany) Aprilia 37
13. Jack Miller (Australia) Honda 33
14. Scott Redding (Britain) Ducati 32
15. Bradley Smith (Britain) Yamaha 32
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger