News Update :
Home » , » Fakta – fakta Menarik Valentino Rossi di MotoGP Italia

Fakta – fakta Menarik Valentino Rossi di MotoGP Italia

Penulis : Kwanyar News on Sunday, May 15, 2016 | 4:42 AM


 

Peluang Valentino Rossi MotoGP Italia 2016 di Sirkuit Mugello


MotoGP 2016 bakal memasuki seri ke-6 di Sirkuit Mugello  di Italia, Mugello menjadi venue lomba pada Minggu (22/5/2016). Pabrikan asal Jepang, Yamaha menjadi tim tersukses di sirkuit ini.

Musim lalu, Jorge Lorenzo menjadi yang tercepat di Mugello. Posisi kedua diikuti Andrea Iannone yang menggeber Ducati. Sedangkan, posisi 3 ditempati Valentino Rossi.

The Doctor sendiri menjadi Raja di lintasan ini. Ya, Rossi menjadi pembalap tersukses di ajang ini. Dia sempat menjadi juara empat kali beruntun di Mugello.


Fakta Menarik Tentang Yang Terjadi di Sirkuit Mugello :


1. Sirkuit Mugello pertama kali menghelat balapan pada 1976 di kelas tertinggi 500cc. Seri perdana di Mugello dimenangkan Barry Sheene. Pembalap asal Inggris yang besar bersama Suzuki dan Yamaha ini wafat di usia 52 tahun pada 2003.

2. Valentino Rossi tampil menjadi juara 9 kali di semua kelas. Catatan ini membuat Rossi menjadi rider tersukses di lintasan ini.

3. Sirkuit Mugello memiliki panjang lintasan 5,245 km. Layout sirkuit ini belum mengalami perubahan hingga sekarang. Lintasan tersebut mulai dibuka pada 1920an.

4. Yamaha menjadi tim pabrikan tersukses. Rossi meraih juara di musim 2004 hingga 2008 dan Jorge Lorenzo tampil menjadi juara pada 2011 sampai 2013.

5. Ducati, pabrikan asal Italia memiliki rapor buruk di sirkuit ini. Tim yang identik dengan warna merah ini baru sekali merebut juara pada 2009 melalui Casey Stoner.

6. Loris Capirossi merupakan satu-satunya pembalap Italia yang pernah menjuarai balapan Mugello pada kelas primer. pada tahun 2000 di kelas 500 cc.

7. MotoGP Italia 2004 di sirkuit Mugello menjadi balapan dengan durasi terpendek. Pada saat itu terjadi hujan deras sehingga balapan dihentikan dan hanya 6 lap. Ketika itu, Rossi yang keluar menjadi juara.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger