News Update :
Home » , , » Honda RC213V Dani Pedrosa dan Marc Marquez di MotoGP 2016

Honda RC213V Dani Pedrosa dan Marc Marquez di MotoGP 2016

Penulis : Kwanyar News on Tuesday, February 16, 2016 | 1:24 AM

 

Modifikasi Motor Honda RC213V Untuk Ajang MotoGP 2016


Motor baru Honda RC213V milik Dani Pedrosa dan Marc Marquez di MotoGP 2016 diluncurkan di sirkuit Sentul pada Minggu, 14 Februari 2016 lalu. Secara tampilan, sedikit yang berubah dari versi livery Motor Repsol Honda 2016 musim ini. Namun, modifikasi lebih jauh dilakukan terutama untuk mengatasi masalah karakter mesin yang sangat agresif musim lalu.

Untuk kedua kalinya dalam dua tahun beruntun, Repsol Honda memamerkan motor baru mereka di Indonesia. Kali ini, tampilan motor Honda RC213V MotoGP 2016 terbaru hanya  berbeda pada penambahan logo Michelin dan logo ‘Satu Hati’ Honda. Namun motor ini jelas punya spesifikasi yang lebih unggul dibandingkan musim lalu demi ambisi Repsol Honda kembali jadi juara.


Wakil Presiden Repsol Honda Team, Shuhei Nakamoto mengungkapkan, “Kami tidak puas dengan mesin tahun lalu. Tapi tahun ini, mesin sudah diperbarui. Pekan depan Marc (Marquez) dan Dani (Pedrosa) bakal menjalani tiga hari penting dalam tes di Phillip Island.”

“Kami bekerja sangat keras untuk mengembangkan pengetahuan tentang software baru dan ban Michelin. Kami juga menyetel mesin baru, tapi saya percaya mekanik kami akan mampu memberikan Dani dan Marc mesin yang tangguh demi bisa menjadi juara.”



Musim lalu, Repsol Honda melakukan kesalahan dalam penyetelan mesin yang terlalu agresif. Pasalnya, dalam tujuh balapan awal, Marc Marquez sang jagoan utama jatuh tiga kali. Karena tidak boleh melakukan perubahan pada mesin, Honda lalu berpaling pada sasis lama, 2014. Hasilnya prestasi Marquez membaik, meski gelar juara sudah lepas dari genggaman tangan.

Musim ini, Repsol Honda juga masih harus mendapatkan tantangan menyetel mesin yang kompetitif. Pasalnya, di tes terakhir di Sepang, Marc Marquez hanya masuk enam besar, sementara Dani Pedrosa malah urutan 11. Bahkan Marquez menilai keadaan sekarang membuat timnya belum sekompetitif Yamaha.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger