News Update :
Home » » Kawasaki Tolak Bergabung Ke MotoGP 2016

Kawasaki Tolak Bergabung Ke MotoGP 2016

Penulis : Kwanyar News on Tuesday, December 8, 2015 | 1:59 AM


 

Kawasaki Tolak Peluang Kembali Ke Ajang MotoGP 2016


Kawasaki, pabrikan motor asal Jepang menolak peluang kembali berlaga di MotoGP tahun depan. Meskipun musim lalu ada Suzuki dan Aprilia yang terjun kembali ke ajang balap motor teratas di dunia, Kawasaki punya pandangan lain. Modal yang tak cukup adalah kendala utama.

Dalam sejarah, Kawaski pernah tampil di MotoGP dalam kurun waktu enam tahun pada 2003 hingga 2009. Dalam dua edisi pamungkas, Kawasaki memakai bendera Hayate Racing. Namun setelahnya, kondisi keuangan mereka cukup parah. Alhasil, pabrikan motor ini lantas fokus ke WSBK.

Di sinilah mereka tampil lebih menggigit. Musim ini, Kawasaki menang berkat Jonathan Rea. Sementara dua tahun sebelumnya, gelar yang sama diperoleh Tom Sykes. Setelah kejayaan tersebut, sempat diduga Kawasaki membuka pintu kembali ke Seri MotoGP 2016. Namun, Ichiro Yoda, Direktur Balap Kawasaki Racing Team, enggan berpikir ke arah itu.

“Investasi yang diperlukan di MotoGP tidak mengijinkan kami untuk berkompetisi di sana. Pada akhirnya Anda harus menjual beberapa motor, dan merek lain telah menjual produknya jutaan lebih banyak dari kami,” tutur Yoda dikutip oleh Sindonews.com.

Menurut Yoda, kendala lain terletak para regulasi yang ditetapkan oleh Dorna. Peraturan dianggap terlalu ketat sehingga tidak memungkinkan Kawasaki bersaing dengan yang lain. Ditambahkan Yoda, “Kami tidak mampu bersaing dengan sebuah motor produksi misalnya. Ada teknologi yang diadopsi tim motoGP seperti Seamless Shift Gearbox. Itu tak akan kami gunakan di motor massal kami. Hal itu terlalu mahal, dan tidak sepadan.”

“Tentu saja, jika Dorna mau mengubah filosofi dan membuat aturan saat ini lebih terbuka, yang memungkinkan semau pabrikan bisa bereksperimen secara bebas, mungkin kami akan kembali ke MotoGP,” pungkas Yoda.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger