News Update :
Home » » Penyebab Kekalahan Jorge Lorenzo GP Qatar 2015

Penyebab Kekalahan Jorge Lorenzo GP Qatar 2015

Penulis : Ufik Madara on Tuesday, March 31, 2015 | 1:16 AM

 

Gagal Menang Jorge Lorenzo Salahkan Helm


Berduel hampir di sepanjang balapan untuk memperebutkan posisi terdepan, Jorge Lorenzo 2015 pada akhirnya finis di posisi empat. Masalah pada helm disebut Lorenzo menghambat lajunya.

Lorenzo langsung melonjak ke posisi dua saat MotoGP Qatar 2015 baru masuk putaran kedua. Dia kemudian merebut status pemimpin balapan dari Andrea Dovizioso pada lap kedua.

Setelah itu Lorenzo terlibat duel sengit dengan rider Ducati itu, di mana berulang kali keduanya saling susul. Namun saat balapan tinggal menyisakan empat putaran lagi Lorenzo yang ada di posisi kedua disusul Rossi. Kecepatan Lorenzo kemudian terlihat menurun, tak lama kemudian di merosot ke urutan empat setelah dibalap Andrea Iannone dan bertahan di urutan tersebut sampai menyentuh garis finis.

Dalam pernyataannya usai balapan, Lorenzo menyebut merosotnya kecepatan jelang laga tuntas adalah karena masalah pada helm motogp 2015 miliknya.

"Saya merasa semakin baik dan semakin baik, tapi tiba-tiba ada yang salah dengan dua bagian helm karena dua busanya lepas dan jatuh sehingga saya kehilangan separuh pengelihatan saya," terang Lorenzo usai balapan.


"Saya tidak bisa melihat tikungan dengan baik dan saya tidak bisa berkonsentrasi atau membalap seperti sebelumnya dan saya kehilangan setengah detik per lap. Pada balapan di mana minimal saya bisa bertarung meraih kemenangan, saya finis di posisi empat," keluh Lorenzo di Crash.

Sebelum bermasalah dengan helmnya, Lorenzo mengaku Yamaha miliknya kesulitan bertarung dengan Ducati tunggangan Dovizioso. Namun juara dunia dua kali itu tetap yakin dirinya bisa mengalahkan rider Italia itu dan meraih kemenangan.

"Saya lebih cepat dan saya melewatinya di setiap kesempatan yang saya miliki di tikungan cepat. Di top speed dan pengereman Ducati lebih baik dibanding motor kami, tapi kami bisa kembali di tikungan saat akselerasinya sama. Jujur saja, saya pikir saya bisa memenangi balapan, meski itu tidak akan mudah karena Valentino punya kecepatan di akhir balapan," ucapnya lagi.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger