News Update :
Home » , » Peluang Valentino Rossi Juarai MotoGP 2016

Peluang Valentino Rossi Juarai MotoGP 2016

Penulis : Kwanyar News on Wednesday, March 2, 2016 | 4:00 AM


Loris Capirossi Prediksikan Valentino Rossi Juara MotoGP 2016


Valentino Rossi 2016 memang sudah veteran, dengan usia 37 tahun. Namun menurut salah satu jagoan terbaik MotoGP, Loris Capirossi, The Doctor masih bisa menjadi juara tahun ini. Rossi masih penasaran untuk mendapatkan gelar kesepuluhnya (La Decima) yang batal direbut musim lalu.

MotoGP 2015 adalah salah satu anti klimaks terburuk yang dihadapi Valentino Rossi. Memimpin klasemen hingga seri terakhir, tidak menjamin The Doctor menjadi kampiun. Insiden dengan Marc Marquez di Sepang, membuatnya harus memulai balapan pamungkas dari urutan terbawah. Di sinilah Jorge Lorenzo dengan jitu mengamankan gelar juara, unggul lima poin dari Rossi di klasemen akhir.

Musim baru telah dimulai.  Muncul pertanyaan tentang konsistensi Valentino Rossi. Apakah ia masih bisa seperti musim lalu? Pasalnya, usia sang pebalap Italia bertambah. Sementara rival, juga semakin ketat bersaing. Selain Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa, pebalap dari Ducati dan Suzuki bisa menyebabkan masalah.


Belum lagi perubahan regulasi MotoGP 2016, yang kini membuat tim yang bertarung ibarat setara: sama-sama memakai ECU Magneti Marelli dan ban Michellin. Namun, menurut Loris Capirossi, Valentino Rossi tetap berpeluang besar menuntaskan yang tidak tuntas musim lalu, alias menjadi kampiun.

Dikutip dari bola.com, Capirossi menyebut, “Saat tes musim dingin, Valentino (Rossi) terlihat berada dalam kondisi perima. Ia sudah mempelajari semua hal baru terkait motor tahun ini dan menjalani tes dengan serius, agar bisa bertarung memperebutkan gelar juara dunia musim 2016.”

Andai memenangi MotoGP 2016, maka Valentino Rossi akan mendapatkan total 10 gelar juara dunia di seluruh kelas balap motor dunia. Sebelumnya, ia sudah memenangi tujuh gelar di ajang MotoGP yang dahulu bernama 500cc.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger