News Update :
Home » , , » Perseteruan Valentino Rossi vs Marc Marquez Makin Memanas

Perseteruan Valentino Rossi vs Marc Marquez Makin Memanas

Penulis : Unknown on Sunday, October 25, 2015 | 1:31 AM

 

Marc Marquez Masih Akan Gangu Valentino Rossi


Di tengah persaingan utamanya melawan Jorge Lorenzo, Valentino Rossi sepertinya mendapat "lawan tambahan". Di sesi latihan hari ini ada adegan yang mgeensankan Marc Marquez masih "mengganggu" The Doctor.

Perseteruan Valentino Rossi vs Marc Marquez dan Di FP3, Sabtu (24/10/2015), akun twitter resmi MotoGP menampilkan potongan video ketika Rossi yang sedang melaju depan Marquez, mendadak melambatkan motornya, menengok sebentar ke belakang, menggerakkan sedikit tangan kirinya, dan membiarkan pemotor di belakangnya melewati dirinya.

Siapa rider yang dimaksud? Siapa lagi kalau bukan Marquez. Sepertinya Rossi merasa terganggu dengan posisi Maquez yang terus merapat dengan dirinya yang sedang melakukan sebuah lap.

Dalam jumpa pers seusai kualifikasi, Marquez menerangkan kejadian tersebut. Menurutnya, dirinya tidak bermaksud untuk mengganggu Rossi. Sebaliknya, dia melakukan hal itu karena melihat Rossi melambat.

"Aku lihat Valentino sangat-sangat jauh (di depan). Tapi pas keluar dari tikungan 9, dia berhenti (melambat). Aku pun ya ikut berhenti," tutur pebalap Spanyol penunggang Honda itu.

"Aku menunggu di belakang dia karena aku sudah tahu kalau lap-ku tidak terlalu buruk untuk masuk Q2. Tapi tentu saja aku ingin meningkatkan catatan waktuku di 1 menit 59 detik, seperti yang telah aku capai. Dan ya, kami berdua menunggu di sana."

Marquez dan Rossi "tiba-tiba" terlibat perang urat syaraf sejak Rossi mencurigai Marquez memberi bantuan pada Lorenzo pada balapan di Australia pekan lalu. Rossi memulainya pada jumpa pers di Sepang hari Kamis lalu.
 
Dalam sesi konferensi pers pascakualifikasi tadi, Rossi dan Marquez kembali duduk bersama, di antara Dani Pedrosa yang meraih pole position. Sekali lagi twitter MotoGP menampilkan gambar sebuah ekspresi Rossi ketika Marquez berbicara.


Meski demikian Rossi sepertinya tidak ingin melanjutkan psy-war-nya dengan Marquez di sesi itu. Ia tidak hendak membantah penjelasan Marquez atas kejadian di FP3 tersebut.

"Dengan hormat, aku tidak terlalu ingat (kejadian itu). Tapi aku setuju dengan Marc. Tidak ada yang aneh. Hanya saja di FP3 dia melambat karena dia tidak ingin melaju ke depan. Tapi aku pikir itu wajar saja. Yang seperti ini biasa terjadi," cetusnya.

Hanya saja Rossi pun tidak serta-merta ingin "melupakan" keyakinannya bahwa Marquez "punya maksud tertentu" dalam persaingan dirinya dengan Lorenzo. Dia memberi penegasan supaya setiap pebalap hendaknya membalap untuk dirinya sendiri.

"Anda tahu, inilah waktunya buat semua orang untuk berkonsentrasi pada balapan besok, karena ini balapan yang penting. Aku berharap semua pebalap membalap untuk dirinya, berusaha mencapai hasil yang terbaik untuk mereka sendiri. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," sahutnya.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger