News Update :
Home » , » Penyebab Kegagaln Marc Marquez MotoGP 2015

Penyebab Kegagaln Marc Marquez MotoGP 2015

Penulis : Unknown on Tuesday, June 16, 2015 | 10:21 AM

 

Karena Main Aman Bukan Gaya Marc Marquez


Kekalahan Marc Marquez Di MotoGP 2015 dan Untuk kali ketiga di musim ini Marc Marquez menuntaskan balapan dengan status DNF. Terjatuh disebut Marquez adalah risiko dari gaya membalapnya, yang tidak pernah mau puas dengan posisi dua.

Memulai balapan dari posisi empat, Marquez sejatinya mengawali MotoGP Catalunya dengan oke. Dia langsung naik ke posisi dua di akhir putaran pertama.

Berada di belakang Jorge Lorenzo, Marquez terlihat sangat ngotot untuk menjaga jarak dengan seterunya itu. Namun ketika berupaya menyalip Lorenzo dia malah melebar dan akhirnya terjatuh di gravel. Di lap ketiga, balapan langsung berakhir buat si juara dunia.


"Hari ini saya mengambil risiko dan orang akan berkata 'kenapa Kamu tidak menyelesaikan balapan saja'. Tentu saja saya bisa menuntaskan balapan dengan tertinggal 20 detik, tapi Anda tahu itu bukan Gaya BalapMarc Marquez. Kemarin saya merasa kalau sekaranglah saatnya saya mengambil risiko jika saya ingin memenangi kejuaraan ini, tapi saya tidak boleh kalah dalam balapan. Saya sudah mencobanya," sahut Marquez usai balapan.

Ini adalah kali ketiga Marquez jatuh dan gagal menuntaskan balapan setelah sebelumnya dia juga crash di Argentina dan Italia. Rangkaian hasil buruk ini membuat dia tertinggal makin jauh dari puncak klasemen, yang masih dipunya Valentino Rossi. Kedua pebalap kini terpaut 69 poin, dengan musim sudah menuntaskan tujuh dari total 18 balapan.

"Hari ini adalah hari di mana saya merasa dekat dengan (kecepatan) Valentino dan Lorenzo. Saya memulai balapan saya merasa kuat di belakang Jorge, tapi masih mengalami bermasalah saat masuk ke tikungan. Saya gembira karena kami membuat kemajuan - tapi masalahnya belum teratasi."

"Hari ini saya berada di belakang Lorenzo dan mengerem di titik yang sama, tapi saya mengalami slide dan itu membuat motor sulit dihentikan. Saya melihat Lorenzo ada di depan saya dan saya harus memutuskan apakah akan masuk tikungan atau melebar ke sisi luar. Saya lihat masuk melalui sisi dalam terlalu berbahaya untuk kami berdua, jadi saya memutuskan untuk megambil melebar. Lalu saya melihat itu datang terlalu cepat dan ketika saya masuk ke gravel saya sudah terlalu cepat," terang Marquez terkait kecelakaan yang dia alami.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger