News Update :
Home » , » Valentino Rossi Ungkap Penyebab Jatuhnya di MotoGP Motegi 2016

Valentino Rossi Ungkap Penyebab Jatuhnya di MotoGP Motegi 2016

Penulis : Kwanyar News on Monday, October 17, 2016 | 2:13 AM




Insiden yang menimpa Valentino Rossi di Motegi turut memuluskan langkah Marc Marquez menjadi Kampiun MotoGP 2016. Rossi sekaligus resmi harus menunggu lagi untuk titel nomor 10.

Sebelum MotoGP Jepang, Marquez sejatinya sudah berada di garis terdepan perebutan gelar juara dunia walaupun secara matematis peluang juga masih dimiliki oleh Rossi dan rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

Memang ada pula peluang Marquez memastikan gelar juara dunia musim ini Motegi, dengan tiga seri tersisa, tapi jika mencermati syaratnya hal itu tidaklah mudah: rider Repsol Honda itu di harus berjaya di Motegi, yang belum pernah ia menangi sebelumnya, sedangkan Rossi tak meraih lebih dari satu angka sedangkan Lorenzo tidak naik podium.

Akan tetapi, pada prosesnya skenario itu terwujud. Marquez mengunci titel setelah Lorenzo mengalami crash saat lima putaran terakhir, menyusul Rossi yang juga sudah terjatuh sebelumnya. Pada kejadian itu kaki Rossi juga sempat terhimpit motor dan sulit berdiri.

"Pertama-tama saya ingin mengatakan bahwa saya baik-baik saja, untungnya tidak mengalami masalah apa-apa. Di sisi lain itu disayangkan sekali karena saya cukup tangguh dan melaju dengan bagus," kata Rossi di Crash.net.

"Sayangnya start saya tidak fantastis dan saya kehilangan posisi dari Marquez dan Lorenzo. Setelah itu Marquez sedikit lebih cepat dari saya untuk menyalip Lorenzo, saya sedikit kehilangan waktu di belakang Lorenzo tapi lajunya masih bagus.

"Saya mampu berusaha memperkecil jarak dan mengejar Marquez, tapi sayangnya saya kehilangan kendali bagian depan motor. Jujur saja saya tidak merasakan apa-apa, tidak kelewat cepat, tak terlalu lebar atau ke dalam, tapi saya tetap kehilangan kendali di depan dan logikanya saya sudah membuat sebuah kesalahan," tuturnya.

Hal tersebut membuat Rossi kini resmi kembali mengalami kegagalan menambah koleksi gelar juara grand prix-nya yang kini berjumlah sembilan. Musim lalu kampiun tujuh kali kelas primer itu juga sempat bersaing ketat sampai seri terakhir walaupun akhirnya harus puas jadi runner-up klasemen akhir saja.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger