News Update :
Home » » Marc marquez Samai Mick Doohan

Marc marquez Samai Mick Doohan

Penulis : Unknown on Friday, August 15, 2014 | 12:32 AM

 

Kemenangan Sepuluh kali Marc marquez


Pembalap MotoGP 2014, Marc Marquez mengingatkan publik akan sosok Mick Doohan pada tahun 1997. Keduanya mempunyai titik kesamaan pada prestasi 10 kemenangan berturut-turut. Berikut rekam jejak kedua pembalap beda generasi tersebut.

Kemenangan Marc di Indianapolis sontak membuat rider mungil ini menyamai rekor Doohan. Marc yang menjalani balapan ketat di Indianapolis akhirnya mampu finish terdepan. 10 kemenangan beruntun pun diraih si Bay Alien.

Pada Grand Prix tahun 1997 dengan mesin 500cc, Mick Doohan mengejutkan publik. Usia Doohan sudah tidak lagi muda. Ia yang kelahiran 4 Juni 1965, sudah menginjak usia 32 tahun itu. Akan tetapi, prestasi yang ditorehkannya di GP 1997 sangat membanggakan.


Dua kemenangan berturut-turut ia torehkan di dua balapan pembuka. Berbeda dengan Marc yang bisa melanjutkan tren kemenagannya dari seri perdana, Doohan harus menyerah dari Àlex Crivillé saat menjalani seri ketiga di Jerez, Spanyol, 4 Mei 1997. Doohan hanya finis di urutan kedua, sementara Alex menempati posisi pertama.

Akan tetapi, pada seri keempat yang digelar di Mugello, 18 Mei 1997, Doohan kembali merebut podium pertama. Kemenangan Doohan terus berlanjut hingga sembilan seri sesudahnya. Sayang, ia gagal meraih sebelas kemenangan beruntun. Menjalani race di Sentul International Circuit, 28 September 1997, Doohan kalah dari Tadayuki Okada.

Grand Prix tahun 1997 hanya berlangsung 15 seri saja. Total Doohan memenangkan 12 kali (dengan 10 kali kemenangan beruntun), dan dua kali podium dua. Di seri terakhir, alih-alih naik podium, Doohan justru gagal finish.

Marc Marquez mempunyai start yang jauh lebih bagus ketimbang Doohan. Ia sudah meraih 10 kemenangan beruntun sejak seri pertama digelar. Hanya saja, seri MotoGP 2014 mempunyai 18 seri, tiga seri lebih banyak ketimbang Grand Prix 1997. Terlebih, persaingan saat ini jauh lebih ketat dari musim sebelumnya. Mampukah Marc menambah rekor kemenangannya?


Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger