News Update :
Home » , , » Valentino Rossi Jelang MotoGP Argentina 2016

Valentino Rossi Jelang MotoGP Argentina 2016

Penulis : Kwanyar News on Thursday, March 31, 2016 | 4:44 AM

Valentino Rossi Ingin Mengulang Kesuksesan di MotoGP Argentina


Di Argentina musim lalu, Valentino Rossi meraih kemenangan keduanya di 2015. Rossi kini menuju tempat yang sama demi mengejar podium pertama di 2016.

Posisi start nomor delapan di Autodromo Termas de Rio Hondo musim lalu tidak menghalangi Rossi untuk naik ke podium teratas setelah melewati tujuh pebalap yang ada di depannya, termasuk Marc Marquez yang start dari posisi paling depan.


Itu merupakan kali kedua Rossi naik podium teratas di musim 2015, sekaligus membuatnya naik podium pada tiga balapan awal musim tersebut. Rider Movistar Yamaha itu sebelumnya menang di Qatar dan finis ketiga di Austin yang ketika itu jadi seri kedua.

Kemenangan Rossi di Argentina saat itu dirayakannya dengan cara istimewa; ia naik podium dengan mengenakan jersey legenda Argentina Diego Maradona yang memperlihatkan nomor punggung 10--sebuah cerminan bahwa Rossi juga mengejar titel ke-10.

Maka menarik untuk ditunggu apakah aksi Rossi di MotoGP Argentina 2016 akhir pekan ini akan secemerlang tahun lalu ketika ia sukses memainkan strategi ban dengan jitu--dan sebaliknya tidak begitu halnya dengan Lorenzo dan Marquez.

"Nomor sepuluh (Maradona) itu tetap relevan di 2016 dengan Rossi masih memburu gelar kesepuluhnya, dan kemenangan di Argentina akan memberi lonjakan besar guna meraih ambisi tersebut," catat MotoGP.com

Drama Persaingan Valentino Rossi dengan Marc Marquez di MotoGP Argentina musim lalu mengawali "sesuatu" antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez sampai klimaksnya di MotoGP Malaysia. Bagaimana dengan MotoGP Argentina musim ini?

Balapan MotoGP 2016 berlanjut akhir pekan ini pada seri kedua. Tempatnya di Autodromo Termas de Rio Hondo, Santiago del Estero, Argentina. Musim lalu balapan ini merupakan seri ketiga.

Pada musim lalu di Argentina itu pula Marquez di bawah panji Repsol Honda terlibat sebuah persaingan dengan Rossi yang berkiprah untuk Movistar Yamaha, yang pada prosesnya menentukan hasil balapan.


Saat itu, dua putaran menuju garis finis, keduanya bersenggolan dalam perebutan posisi terdepan sampai kemudian Marquez terjatuh dan Rossi meluncur untuk meraih kemenangan. Inilah crash perdana Marquez di 2015 dan kemenangan kedua Rossi di musim itu.

Persaingan kedua pebalap top tersebut mencapai puncak saat kembali bersenggolan di Sepang. Saat itu Marquez kembali terjatuh, dengan Rossi pada prosesnya mendapatkan hukuman berat pada seri terakhir di Valencia, yang membuatnya kehilangan kans juara dunia.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger