News Update :
Home » , » Honda Perpanjang Kontrak Dani Pedrosa Hingga MotoGP 2018

Honda Perpanjang Kontrak Dani Pedrosa Hingga MotoGP 2018

Penulis : Kwanyar News on Thursday, May 19, 2016 | 5:51 AM

Dani Pedrosa Bisa Fokus ke Balapan MotoGP 2016


Spekulasi soal masa depan Dani Pedrosa sudah reda menyusul kontrak baru yang disepakati dengan Repsol Honda. Pedrosa kini bisa sepenuhnya fokus ke balapan.

Pedrosa sempat disebut-sebut akan menyeberang ke Yamaha dan menjadi pengganti Jorge Lorenzo. Lorenzo sendiri akan pindah ke Ducati mulai musim depan sehingga Yamaha harus mencari penggantinya.

Akan tetapi, rumor itu mereda setelah Honda dan Pedrosa mengumumkan kesepakatan kontrak baru pada Senin (16/5/2016) lalu. Kontrak itu membuat Pedrosa akan tetap membela Honda hingga 2018 mendatang.

Karena persoalan masa depannya sudah beres, Pedrosa kini tinggal memikirkan tugasnya di atas lintasan. Rider asal Spanyol itu tengah mempersiapkan diri untuk Balapan MotoGP Italia 2016 yang akan dilangsungkan pada Minggu (22/5/2016) mendatang.

"Saya sangat senang karena tiba di MotoGP Italia setelah memperbarui kontrak dengan Honda. Saya sadar akan bisa terus bekerja bersama tim yang saya kenal dan saya percaya. Dengan masa depan yang sudah jelas, kami akan bisa sepenuhnya bebas untuk fokus pada tugas di atas trek," tutur Pedrosa di MotoGP.com.

Balapan di Mugello pada akhir pekan ini akan menjadi balapan ke-250 Pedrosa di ajang balap motor Grand Prix. Sejak melakoni debutnya di Suzuka pada 2001 silam di kelas 125cc, dia telah meraih 51 kemenangan, 142 podium, dan tiga gelar juara dunia (satu di kelas 125cc, dua di kelas 250cc).

"Mugello punya layout yang sangat cepat dan mengalir dengan banyak tikungan panjang. Jadi, akan sangat penting menemukan setelan yang bagus dan daya cengkeram yang bagus," ujar Pedrosa.

Dalam lima seri pertama musim ini, Pedrosa cuma sekali naik podium, yaitu di Argentina. Dia kini berada di posisi keempat klasemen dengan 53 poin, di bawah Jorge Lorenzo (90), Marc Marquez (85), dan Valentino Rossi (78).
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger