News Update :
Home » » Motor RS-GP 16 Aprilia Untuk MotoGP 2016

Motor RS-GP 16 Aprilia Untuk MotoGP 2016

Penulis : Kwanyar News on Tuesday, March 1, 2016 | 2:46 AM


Stefan Bradl dan Alvaro Bautista Bersama Aprilia Untuk MotoGP 2016


Persiapan MotoGP 2016 dan Aprilia All New RS-GP, sepeda motor sesungguhnya untuk berlaga di ajang MotoGP melakukan debut di trek. Uji coba tertutup itu dilakukan Aprilia di Sirkuit Aragon, Rabu-Kamis, 10-11 Februari 2016 lalu, lalu diakhiri dengan kesan positif.

Sepeda motor yang diuji adalah hasil kerja keras pabrikan Italia itu untuk segera menggusur sepeda motor yang saat ini digunakan tim. Pada uji coba resmi pertama di Sepang misalnya, motor yang dipakai adalah tipe ART yang dikembangkan dari Aprilia RSV4, dan terbukti tak kompetitif.

Setelah RS-GP digeber tester Mike di Meglio, Aprilia bilang ke GPOne dan Speedweek bahwa motornya hasil pengujian memuaskan. Memang tidak ada catatan waktu yang dirilis dan bukti otentik, namun komentar pebalap dan manajer tim cukup menggambarkan kesaktian motor baru.


”Sangat menyenangkan akhirnya ke trek setelah banyak bekerja. Kami memulai dari kertas kosong dan akhirnya sepeda motor khusus untuk MotoGP yang didesain Aprilia turun. Dua hari positif, meski Mike di Meglio kecelakaan,” ucap Romano Albesiano, Manajer Tim Aprilia Racing.

Dirinya menegaskan bahwa uji coba pertama ini hanyalah sebatas penjajakan. Tujuannya memastikan bahwa setiap komponen yang terpasang pada RS-GP 16 berjalan sesuai yang diharapkan.

Soal motor, Aprilia masih malu-malu memberi info. Kabarnya RS-GP lebih ringan 10 kg ketimbang motor lama. Albesiano membuka sedikit fakta bahwa sudut konfigurasi silinder berubah.

Spekulasi lain, Aprilia RS-GP 16 pakai crankshaft tipe counter-rotate seperti dilakukan Ducati dan Yamaha. Keuntungan sistem itu membuat sepeda motor lebih gampang dikendalikan saat menikung, serta membantu mengurangi roda depan terangkat.

Aprilia akan mencobanya lagi Qatar bersama pebalap Stefan Bradl serta Alvaro Bautista, 21-23 Februari 2016. Mereka memastikan tidak ikut tes resmi di Phillip Island.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger