News Update :
Home » , » Jawaban Jorge Lorenzo Tentang Kepindahannya Ke Ducati Di MotoGP 2017

Jawaban Jorge Lorenzo Tentang Kepindahannya Ke Ducati Di MotoGP 2017

Penulis : Kwanyar News on Sunday, February 14, 2016 | 2:39 AM


Jorge Lorenzo Berikan Ancaman Pada Tim Movistar Yamaha



Juara bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo, menganggapi rumor hengkang dari Movistar Yamaha MotoGP 2016 dan berlabuh di Ducati. Pebalap asal Spanyol itu mengaku ingin bertahan selamanya di Yamaha, tapi tetap memberikan peringatan untuk tim asal Jepang tersebut.

Jorge Lorenzo ke Tim Ducati beberapa kali dihubungkan dengan Lorenzo dalam beberapa tahun terakhir. Kembalinya Valentino Rossi ke Yamaha membuat pebalap 28 tahun itu sempat dikabarkan ingin hengkang.

Direktur Pelaksana Movistar Yamaha, Lin Jarvis, memastikan Ducati sempat berusaha membujuk Lorenzo. Namun, dalam wawancara dengan Motorsport.com, juara dunia MotoGP 2010, 2012, dan 2015 itu mengaku ingin bertahan di Yamaha.

"Bahkan di masa-masa sulit saya sudah katakan impiannya saya pensiun di tim ini. Tidak hanya itu, bahkan setelah merebut gelar juara dunia ketiga, saya mulai berpikir sangat memungkinkan menjadi pebalap tersukses bersama tim ini," ujar Lorenzo.

Meski menyatakan ingin pensiun bersama Yamaha, Lorenzo tetap mengeluarkan ancaman. Pebalap yang mengoleksi 40 kemenangan di MotoGP tetap berpeluang meninggalkan Yamaha jika merasa tidak dihargai.

"Meski saya menjadikan tim ini sebagai prioritas, penting bagi mereka untuk menghargai apa yang sudah berikan untuk tim. Setelah Rossi terakhir menjadi juara pada 2009, satu-satunya pebalap yang bisa menjadi juara dunia bersama Yamaha adalah saya," tegas Lorenzo.

Ducati hingga kini masih berusaha keras merebut gelar juara dunia MotoGP pertamanya sejak Casey Stoner menjadi juara pada 2007. Usaha mendatangkan Valentino Rossi juga gagal membuahkan hasil positif, setelah The Doctor hanya meraih tiga posisi podium dalam dua musim 2011-2012.

Ducati saat ini diperkuat dua pebalap Italia, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Tim asal Italia itu juga baru saja menunjuk Stoner sebagai pebalap tes.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger