News Update :
Home » » Kisah Casey Stoner Ditolak Honda

Kisah Casey Stoner Ditolak Honda

Penulis : Kwanyar News on Wednesday, January 6, 2016 | 3:23 AM


 

Casey Stoner Merasa Dia Adalah Ancaman Untuk Marc Marquez


Mantan juara dunia MotoGP, Casey Stoner, sempat menjadi pebalap penguji di Honda setelah gantung helm. Stoner merasa kehadirannya membuat Marc Marquez merasa terancam. Kenapa?

Stoner pensiun dini dari ajang balap motor paling prestisius itu di akhir musim 2012 saat usianya baru 27 tahun. Pebalap Australia itu mengoleksi dua titel juara dunia; satu bersama Ducati di 2007 dan Honda di 2011.

Marquez menggantikan Stoner di Honda dan langsung menjadi sensasi dengan meraih dua titel juara dunia berturut-turut di 2013 dan 2014. Sedangkan Stoner masih bersama tim pabrikan Jepang itu sebelum kembali ke Ducati sebagai pebalap penguji dan brand ambassador mulai musim depan.

Saat ditanya mengenai perbandingan perannya di Honda dan Ducati, Stoner mengira dirinya tidak dimaksimalkan oleh Honda karena Marquez. "Tidak sama," jawab dia kepada Motosprint, yang dilansir Autosport.

"Di Honda, aku hanya penguji di waktu-waktu tertentu aku tidak punya peran lain dan jujur saja, mereka tidak pernah memanfaatkan potensiku secara maksimal. Kupikir Marquez dan seluruh timya merasa terancam olehku. Aku tidak tahu mengapa mereka berpikir demikian, tapi perasaanku mengatakan begitu," lanjut Stoner.

"Aku berada di Honda untuk melakukan pengujian, untuk mencoba hal-hal baru yang kemudian bisa ditransfer ke para rider, jadi aku di sana justru membantu Marc. Tapi juga benar bahwa pebalap utama mesti dituruti."

Kendati demikian, Stoner menegaskan, hubungannya dengan Honda tetap terjalin dengan baik. "Aku tidak dendam dengan Honda," imbuh dia. "Aku punya respek yang besar kepada [wakil presiden Honda Shuhei] Nakamoto."


"Aku yakin hubungan kami tidak memburuk karena hal ini dan kami akan baik-baik saja."

NB : Sebenarnya aneh juga dengan pernyataan Casey Stoner ini, bukankah dia dengan sendirinya menyatakan pensiun dari balap motogp dan para fans motogp pada waktu itu menaruh kecurigaan kalau dia takut bersaing. Kalau dia ingin tampil lagi di motogp 2016 sebenarnya gampang. Toh Tim Ducati & Suzuki siap menampungnya.


Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger