News Update :
Home » , , » Perdamian Valentino Rossi vs Jorge Lorenzo MotoGP 2016

Perdamian Valentino Rossi vs Jorge Lorenzo MotoGP 2016

Penulis : Unknown on Sunday, November 15, 2015 | 5:01 AM

 

Momen Hangat Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dan Jokowi di Indonesia


Perang dingin masih berlangsung antara dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi vs Jorge Lorenzo MotoGP 2016. Keduanya bahkan disebut tidak saling bertegur sapa pasca Lorenzo memastikan diri merebut juara dunia MotoGP 2015.

Padahal, kedua pembalap tersebut pernah berkawan baik di luar lintasan. Menariknya, momen penuh cinta ini disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo ketika Rossi dan Lorenzo berkunjung ke Indonesia tepatnya pada 17 Januari 2014 lalu.

Rossi dan Lorenzo terlihat sangat hangat. Bahkan tidak ada jarak di antara kedua pembalap tersebut. X-Fuera ikut sepeda santai bersama Jokowi yang saat itu masih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Sedangkan Rossi melewatkan agenda itu karena berhalangan.

Di akhir kunjungan, suasan persahabatan Rossi dan Lorenzo makin kental terasa. Rossi-Jokowi-Lorenzo sempat melakukan salam komando.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi berpesan pada Rossi dan Lorenzo membantu kampanye bersepada. Ketika sesi jumpa pers, Jokowi sempat melontarkan guyon,"Ini kok dari tadi Lorenzo-Rossi...Lorenzo-Rossi...Jokowi-nya ndak disebut-sebut," gurau mantan Walikota Solo tersebut.

Selain bertemu Jokowi, agenda dua rider papan atas MotoGP itu ke Indonesia untuk melakukan serangkaian promosi motor baru Yamaha.


Namun kehangatan Rossi dan Lorenzo di Indonesia itu tinggal kenangan. Bara permusuhan menyelimuti kedua pembalap tersebut pasca insiden di Sepang, Malaysia. Rossi dinyatakan bersalah setelah terlibat kontak dengan Marc Marquz sehingga mendapat penalti tiga poin dan harus start di posisi terakhir pada seri pamungkas di MotoGP Valencia. Buntut dari insiden tersebut, Rossi juga menuduh Marquez melindungi Lorenzo dalam upaya menuju gelar juara dunia 2015.

Di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rossi finis di peringkat 4. Gelar juara dunia jatuh ke tangan Lorenzo yang finis di urutan pertama.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger