News Update :
Home » » Marc Marquez Pindah Kewarganegaraan

Marc Marquez Pindah Kewarganegaraan

Penulis : Unknown on Thursday, December 25, 2014 | 6:55 AM

 

Marc Marquez Menjawab Rumor Kepindahanya Ke Andora


Marc Marquez menjawab rumor yang menyebut dirinya akan pindah ke Andora demi menghindari Tax in Spain atau Pajak tinggi di Spanyol. Dengan emosional dia membantah tudingan tersebut.

Isu Marquez akan pindah ke Andora muncul dalam beberapa hari terakhir. Pajak tinggi hingga mencapai 49% disebut jadi alasan juara dunia MotoGP dalam dua musim terakhir itu akan meninggalkan negara kelahirannya.

Berbicara saat menghadiri even Superprestigio Dirt Track di Barcelona, Marquez membantah kabar dia akan pindah untuk mengindari pajak. Diakui Marquez dia sudah punya rumah di Andora, tapi itu dia gunakan untuk beristirahat dan bukan berniat pindah kewarganegaraan.

Meski pada awalnya berbicara dengan datar, Marc Marquez sempat menitikan air mata di tengah sesi. Itu terjadi ketika dia mengenang sebuah momen yang nyaris membuat pengelihatannya hilang.


Berikut Pernyataan lengkap Marquez, seperti dikutip dari Crash:


Sebelum berbicara soal Dirt Track racing di Barcelona, saya ingin mengatakan sesuatu yang penting. Saya ingin berbicara soal perdebatan dan cekcok terkait diri saya dalam beberapa pekan ini. Sulit untuk mengatakan ini, karena saya biasanya tidak pernah berbicara soal kehidupan pribadi saya tapi saya pikir ini momen yang penting. Mereka yang mengenal saya tahu kalau saya orangnya blak-blakan dan sangat jujur.

Saya 21 tahun, saya hidup bersama keluarga saya dan saya selalu punya hubungan baik dengan mereka, tapi saya juga adalah sosok muda dan saya memutuskan untuk memiliki sendiri rumah saya dan saya (memilih) tinggal di Andora karena saya sudah sering ke sana di musim dingin dan di periode lain dan karena saya akan sering berada di sana selama musim dingin ini dan hingga musim dingin-musim dingin selanjutnya. Itu tempat yang ideal dan menjadi favorit saya untuk mempersiapkan fisik.

Pajak bukan motivasi saya. Lebih lagi, saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi saya ingin memastikan kalau saya membayar dan saya akan terus membayar pajak di Spanyol.

Saya tahu ada banyak sekali pendapat dan semua itu bisa dihormati. Saya tidak ingin menilai diri saya terkait orang lain, tapi saya pikir ada kritik yang sangat keras yang ditujukan pada saya. Pada akhirnya Anda tidak akan pernah tahu kapan karier seoarng pebalap akan berakhir. Saat saya berusia 19 tahun saya hampir meninggalkan balapan karena kejadian yang membuat pengelihatan saya rusak (berhenti sesaat lalu menghapus air mata).

Sepekan terakhir adalah periode yang berat dan saya ingin berterimakasih pada semua orang yang terus mendukung saya dan keluarga saya. Satu-satunya hal yang ingin saya lakukan adalah melanjutkan menikmati mengendarai motor.

Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger