News Update :
Home » , » Maverick Vinales Incar Gelar Juara MotoGP 2017 Bersama Yamaha

Maverick Vinales Incar Gelar Juara MotoGP 2017 Bersama Yamaha

Penulis : Kwanyar News on Wednesday, November 23, 2016 | 10:52 PM




Maverick Vinales diam-diam tapi pasti, mulai mengincar gelar juara MotoGP 2017. Memang sedikit terlalu awal untuk menyebut pemuda 21 tahun ini cukup mampu bersaing. Tapi dalam dua tes akhir musim MotoGP tahun ini, Vinales membuktikan, ia bisa menjadi ancaman serius bagi para pebalap elite dengan bantuan Movistar Yamaha.

Berita MotoGP 2017 dan Pertama kali menjajal motor M1 Yamaha, Maverick Vinales tercatat sebagai pebalap tercepat di dua sesi tes akhir musim pada Rabu dan Kamis lalu di Valencia. Vinales memiliki waktu yang lebih baik dari sang legenda, Valentino Rossi yang sudah bertahun-tahun tampil untuk Yamaha. Artinya, bersaing dengan The Doctor bukan masalah untuk sang mantan pebalap Suzuki.

Maverick Vinales Yamaha MotoGP 2017 dan Satu yang perlu dicatat, teknisi Yamaha bahkan punya perkiraan. Dengan pengembangan motor dan adaptasi yang lebih lama, Maverick Vinales tidak hanya akan mencatatkan waktu 1 menit 29,975 detik; waktu terbaiknya dalam tes. Masih ada harapan Vinales memperbaiki catatannya 0,2 atau 0,3 detik lebih cepat.

Tak boleh diabaikan pula, adalah komentar para pebalap elite. Baik Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi sama-sama memberikan pujian untuk penampilan Vinales. Sang pebalap kelahiran Figueres ditunjuk sebagai kandidat kejutan untuk meramaikan persaingan gelar juara MotoGP musim depan.

Tentu, terlalu terburu-buru untuk memastikan seberapa hebat Maverick Vinales ketika tampil untuk Yamaha. Tetapi jika melihat usia Valentino Rossi yang sudah 37 tahun, dan Jorge Lorenzo yang menginjak usia kepala tiga, plus perbandingan dengan generasi baru MotoGP, ia memang menjadi satu-satunya yang paling mungkin mencegah dominasi mutlak Marc Marquez di kemudian hari.

Seperti yang dikatakan Valentino Rossi, “Vinales sangat tangguh … ia mampu mencapai waktu 1 menit 29 detik, yang berarti sangat cepat. Ia pasti akan menjadi kandidat juara.”
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger