News Update :
Home » , , » Jorge Lorenzo Sebut Valentino Rossi Pebalap Kotor

Jorge Lorenzo Sebut Valentino Rossi Pebalap Kotor

Penulis : Kwanyar News on Wednesday, September 14, 2016 | 12:49 AM


Valentino Rossi Tak Terima Disebut Pebalap Kotor Oleh Jorge Lorenzo


Valentino Rossi mengaku tak bakal terima jika disebut sebagai ‘pebalap kotor’ oleh Jorge Lorenzo. Atas alasan inilah, The Doctor menyelak dalam konferensi pers, ketika Lorenzo menyebut, aksi The Doctor dalam menyalip, tergolong berbahaya. Rossi menandaskan, aksinya menyalip Lorenzo di GP Misano 2016 akhir pekan lalu, sama seperti aksi menyalip pebalap lain.

Perseteruan Terbaru Valentino Rossi vs Jorge Lorenzo terjadi lagi, dua kali di Misano. Yang pertama saat balapan, The Doctor tampak sangat agresif menyalip Lorenzo di Turn 14. Akibatnya, Lorenzo yang hendak maju, mesti menahan motornya agar tidak menabrak motor rekan setimnya di Movistar Yamaha.


Kontroversi berikutnya terjadi di konferensi pers, ketika Lorenzo mereview aksi menyalip Rossi itu, yang disebutnya, di lain kesempatan bakal membuat X-Fuera kecelakaan. Lorenzo menyebut, ” Aaksi menyalip (Valentino) itu terlalu agresif. Ia tidak perlu menyalip dengan cara seperti itu. Tapi Anda tahu, begitulah caranya (Valentino Rossi) menyalip. Pebalap lain, bakal lebih ‘bersih’ (dalam menyalip).”

Valentino Rossi lantas membantah ucapan Lorenzo tersebut, sehingga terjadi ketegangan dalam konferensi pers. Sementara, Lorenzo tidak suka dengan cara Rossi yang menyelanya, tidak menunggu hingga ia selesai memberi pernyataan. Namun, menurut Rossi, ia menyela bukan tanpa alasan. Ia tidak mau dituding sebagai pebalap kotor.

“Saya pikir, aksi menyalip itu seperti yang lain, seperti yang dilakukan [Dani] Pedrosa kepada saya, atau sejumlah yang diperbuat [Marc] Marquez kepada saya di Silverstone. Saya tidak akan mengizinkan Lorenzo berkata, saya pebalap kotor ketika menyalip, karena tuduhan itu tidak benar.”

“Ia juga agresif ketika melewati saya. Setiap orang bisa mengambil kesimpulan sendiri.”

Hubungan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sendiri selama ini memang penuh ketegangan. Lebih panas lagi sejak musim lalu, ketika mereka bersinggungan untuk pertama kalinya dalam perebutan gelar juara. Valentino Rossi menuding Lorenzo terlibat persekongkolan dengan Marc Marquez.

Jorge Lorenzo sendiri, tentu saja membantah tuduhan tersebut. Bagi X-Fuera, gelar MotoGP 2015 adalah berkat usaha kerasnya seorang, tanpa bantuan pihak lain.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger