News Update :
Home » » Faktor Keamanan MotoGP Austria 2016 di Pertanyakan

Faktor Keamanan MotoGP Austria 2016 di Pertanyakan

Penulis : Kwanyar News on Wednesday, August 3, 2016 | 1:17 AM



 

Keamanan Sirkuit Red Bull Ring di Pertanyakan Para Pebalap MotoGP


Setelah libur hampir sebulan, para pembalap akan melakoni seri MotoGP Austria 2016 di Sirkuit Red Bull Ring. Jauh sebelum balapan itu dimulai, beberapa pembalap sudah mengungkapkan kekhawatirannya dengan keamanan Sirkuit Red Bull Ring.

Setelah absen hampir 20 tahun, Austria kembali menjadi salah satu tuan rumah seri MotoGP. Balapan MotoGP Austria akan dihelat pada 14 Agustus 2016. Bagi semua pembalap, Red Bull Ring adalah sirkuit yang sangat asing.

Itu mengapa beberapa tim menjalani tes di Sirkuit Red Bull Ring tak lama seusai MotoGP Jerman 2016. Dua tim pabrikan yang ikut dalam tes tersebut adalah Ducati dan Yamaha. Seusai tes tersebut, berbagai komentar bermunculan mengenai Red Bull Ring.

Beberapa pembalap top mengungkapkan kekhawatirannya dengan sistem keamanan trek sepanjang 4,326 km Sebut saja Jorge Lorenzo, Aleix Espargaro, dan Andrea Dovizioso. Kini, datang komentar serupa dari pembalap penguji Ducati, Casey Stoner.

"Saya khawatir dengan trotoar Di antara tempat itu ada yang belum selesai dicat. Bayangkan apa yang akan terjadi jika hujan turun. Seorang pembalap yang terjatuh tak akan melambat, justru sebaliknya. Mereka harus lebih fokus pada keselamatan," tutur Stoner, seperti dikutip Motorsport.

Lorenzo sendiri mengkhawatirkan tikungan kedua yang dianggap berbahaya. Tikungan itu memang sangat menantang karena lintasannya yang menanjak. Lalu, dinding pembatas jika begitu dekat dengan lintasan.

Selanjutnya, tikungan terakhir menjadi sorotan pembalap Movistar Yamaha itu. Itu karena keberadaan tembok tinggi saat para pembalap keluar tikungan. Ternyata, tikungan terakhir pula yang juga dikhawatirkan Stoner.

Ia berkaca pada nasib yang dialami pembalap Toro Rosso, Daniil Kvyat, saat melakoni kualifikasi GP Austria Formula 1 2016, 2 Juli 2016. "Di sisi keamanan, sebagian besar sirkuit terlihat cukup bagus. Namun, ada tanda tanya di tikungan terakhir di mana Kvyat sempat kecelakaan," kata Stoner.

Di lain pihak, Valentino Rossi sebelumnya juga sudah bicara mengenai Sirkuit Red Bull Ring. Di luar tantangan yang ada pada tikungan ke-11, pembalap berjuluk The Doctor itu menegaskan Red Bull Ring adalah sirkuit yang menarik.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger