News Update :
Home » , , » Jelang MotoGP Belanda 2016

Jelang MotoGP Belanda 2016

Penulis : Kwanyar News on Sunday, June 19, 2016 | 6:54 AM



Persiapan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi Jelang MotoGP Belanda 2016


Yamaha sudah memastikan akan menyiapkan sasis baru untuk Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi pada MotoGP Belanda 2016. Namun, masing-masing pembalap belum memutuskan akan menggunakan sasis lama atau baru.

Pada tes di Sirkuit Montmelo yang dilakukan pasca MotoGP Catalunya 2016, Yamaha memang menggunakan sasis baru pada motor dua pembalapnya. Tak hanya itu, mereka juga menguji tiga pilihan kompon ban belakang berbeda yang bertujuan untuk meningkatkan akselerasi motor saat keluar tikungan.

Hasilnya, Rossi dan Lorenzo sama-sama mengaku puas dengan kinerja motor saat menggunakan sasis baru. Karenanya, Yamaha pun memutuskan untuk menyiapkan sasis baru sebagai pilihan pada MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, 26 Juni 2016. Namun, tak satu pun pembalap yang sudah memutuskan mengenai pilihan itu.

"Tugas utama nanti adalah memutuskan mana sasis yang lebih baik. Jika kesimpulan kami adalah sasis baru lebih baik, kami mungkin akan menggunakannya di Assen," tutur direktur Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, seperti dikutip Crash.

Di lain pihak, saat ini kedua pembalap Yamaha tengah bersaing ketat di klasemen MotoGP 2016. Lorenzo memang mendapatkan posisi lebih baik. Ia duduk di urutan kedua klasemen dengan koleksi 115 poin. Namun, kemenangan pada MotoGP Catalunya membuat Rossi kian mendekat.

Persiapan Valentino Rossi Jelang MotoGP Belanda 2016 dan Saat ini Rossi hanya dipisahkan 12 poin dengan Lorenzo. Ia diuntungkan dengan insiden yang menimpa Lorenzo dengan pembalap Ducati, Andrea Iannone, pada MotoGP Catalunya. Dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez, Rossi tertinggal 22 poin.

Rossi sendiri sempat memiliki momen-momen indah di Sirkuit Assen. Total, sudah sembilan kali ia merasakan naik podium juara Assen, tujuh di antaranya didapat di kelas MotoGP. Kemenangan terkini diraih pada MotoGP Belanda 2015. Saat itu, ia unggul 1,242 detik atas Marquez.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger