News Update :
Home » , » Hasil Race MotoGP Argentina 2016

Hasil Race MotoGP Argentina 2016

Penulis : Kwanyar News on Monday, April 4, 2016 | 3:44 AM


Marc Marquez Juarai MotoGP Argentina 2016


Hasil MotoGP Argentina 2016 dan Marc Marquez menjadi yang tercepat setelah melewati drama yang menegangkan sepanjang Race MotoGP Argentina 2016.

Valentino Rossi menempati posisi ke dua di MotoGP Argentina 2016 dan mungkin karena keberuntungan memihaknya, duo rider ducati terjatuh menjelang akhir garis finis dan the doctor bisa finis di nomer 2 pada Hasil MotoGP Argentina 2016.

Vinales jatuh usai kehilangan grip ban depan. Sementara duo Ducati gagal naik podium setelah Iannone yang terlalu kencang masuk tikungan, menabrak Dovizioso dan keduanya terjatuh di lap terakhir.

Pada akhirnya, Marquez memenangi balapan dengan nyaman. Rossi finis runner-up, dan Dani Pedrosa yang juga diuntungkan jatuhnya sejumlah pebalap di depan, naik podium ketiga.


Jalannya Balapan MotoGP Argentina 2016

Selepas start, pebalap berkerumun memasuki tikungan pertama. Marquez bahkan bersenggolan dengan motor lain dan membuat kamera di bagian belakang motornya patah. Sementara itu Rossi mengalami start yang kurang oke setelah ban belakangnya mengalami sedikit selip.

Lorenzo sempat memimpin, diikuti Marquez. Rossi, Vinales, Iannone, dan Dovizioso menguntit di belakangnya.

Berbekal tenaga besar Desmosedici, Dovizioso kemudian mengambil alih pimpinan balapan walaupun untuk sesaat. Marquez dan Rossi berhasil melewatinya, sementara Lorenzo terus melorot. Jack Miller jadi pebalap pertama yang terjatuh.

Tikungan pertama memakan sejumlah korban. Carl Crutchlow dan Aleix Espargaro terjatuh di saat yang bersamaan. Tak lama kemudian, Lorenzo yang saat itu menempati posisi enam, juga tersungkur setelah kehilangan grip ban depan di tikungan yang sama.

Di bagian depan, Marquez masih memimpin dengan dikuntit Rossi. Penampilan gemilang ditunjukkan Vinales, yang melewati Iannone dan Dovizioso untuk merebut posisi tiga.

Jelang pertukaran motor, Rossi dan Marquez sempat terlibat pertarungan. Rossi beberapa kali mampu melewati Marquez, tapi nama yang disebut terakhir bisa memberikan perlawanan dan kembali memimpin.

Saat perturakan motor, Vinales, Iannone, dan Pedrosa masuk pit lebih dulu. Sementara Marquez, Rossi, dan Dovizioso bertahan satu putaran lebih lama untuk mengganti motor.

Pergantian motor ini pada prosesnya mengubah jalannya balapan. Marquez mampu mempertahankan laju dan langsung membuka jarak dengan Rossi selepas keluar dari pit. Sementara Rossi tampak mengalami penurunan laju.

Marquez terus memperlebar jarak dengan Rossi. Sementara Vinales, Dovizioso, dan Iannone terus mendekat dengan pebalap Movistar Yamaha itu. Di belakangnya, Redding yang sempat mengungguli Pedrosa mengalami gangguan mesin dan tak bisa melanjutkan balapan.

Marquez nyaman memimpin balapan dengan jarak yang sangat aman dari kerumunan di belakangnya. Sementara Rossi terlibat pertarungan posisi dua dengan Vinales dan duo Ducati.

Beberapa putaran terakhir, Vinales mampu melewati Rossi. Rossi yang kesulitan dengan motornya juga susah payah menahan laju Dovizioso dan Iannone.

Tapi Vinales pada perjalanannya harus merelakan podium yang sudah di depan matanya setelah terjatuh. Dua putaran tersisa, Dovizioso dan Iannone menempati posisi dua-tiga, sementara Rossi berusaha memberikan perlawanan.

Di putaran terakhir, saat podium dua dan tiga sudah dalam genggaman Ducati, insiden terjadi. Iannone memasuki tikungan terlalu kencang, kemudian terjatuh dan menabrak Dovizioso di depannya. Rossi pun naik ke posisi dua, diikuti Pedrosa.



Hasil Lengkap MotoGP Argentina 2016 :



Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger