News Update :
Home » , , » Perseteruan Valentino Rossi vs Jorge Lorenzo Terulang di MotoGP Qatar 2016

Perseteruan Valentino Rossi vs Jorge Lorenzo Terulang di MotoGP Qatar 2016

Penulis : Kwanyar News on Monday, March 21, 2016 | 4:36 AM

 

The Doctor Geram Pada Jorge Lorenzo


Insiden perseteruan Valentino Rossi vs Jorge Lorenzo yang seperti padam awal musim ini, kembali membara di Losail. The Doctor tertangkap kamera geram dengan tindakan Lorenzo di FP4 (latihan bebas 4) pada Minggu (20/3/2016). Pasca insiden, Rossi pun mengeluhkan kelakuan X-Fuera di depan media.

Perseteruan Valentino Rossi vs Jorge Lorenzo di 2016 Kejadian bermula ketika Valentino Rossi tengah memacu motornya. Jorge Lorenzo yang keluar dari pit, terlihat ‘tidak mempersilakan’ Rossi berlalu dengan santai, tetapi justru mengendarai motor hingga jarak mereka cukup dekat. Rossi yang berpaling ke belakang pada Lorenzo sempat bertukar kata, sebelum X-Fuera berlalu meninggalkannya.


Dikutip dari Crash.net, Valentino Rossi kesal dengan sikap Lorenzo yang dianggapnya tidak menaruh rasa hormat. The Doctor mencetuskan, “Ia (Lorenzo) muncul dari pit tanpa melihat kondisi trek. Ketika tiba di tikungan pertama, ia sempat mengerem, namun masuk ke tengah sirkuit.”

“Masalahnya adalah, ketika saya berkata “Kenapa (kamu melakukan ini?) dan berharap permintaan maaf, ia (Lorenzo) justru menatap saya seperti ingin berkata, ‘Apa sih maumu?’.”

Jorge Lorenzo punya versi sendiri tentang insiden tersebut. Ia justru bingung dengan alasan Valentino Rossi begitu mudah terpantik hanya karena ia berada di dekat sang juara dunia sembilan kali. Lorenzo menjelaskan, “Menurut saya, ia (Rossi) tidak punya alasan untuk komplain.”

“Semua orang tahu ketika keluar dari pit, Anda tak bisa berhenti (sepenuhnya) untuk membiarkan mereka (pebalap di lintasan) lewat. Satu-satunya hal yang bisa Anda lakukan adalah, tetap di garis putih. Saya tidak mungkin ada di gravel. Jadi apa yang mesti saya lakukan saat itu? Jika ia (Rossi) masih marah kepada saya, jelas saya tak tahu alasannya. Anda harus bertanya kepada Valentino.”

Valentino Rossi sendiri menilai insiden kali ini mengulang kisah di pit stop dalam kualifikasi GP Misano tahun lalu. Ketika itu, kenang The Doctor, “Saya melakukan kesalahan serupa (pada Lorenzo). Ia sangat marah pada saya setelah itu, dan pada akhirnya saya terkena penalti satu poin, tapi ia tidak mendapatkan hukuman apa pun.”
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger