News Update :
Home » , , » Calon Penganti Jorge Lorenzo atau Valentino Rossi di MotoGP 2017

Calon Penganti Jorge Lorenzo atau Valentino Rossi di MotoGP 2017

Penulis : Kwanyar News on Sunday, March 13, 2016 | 12:49 AM


Yamaha Akan Rekrut Maverick Vinales Gantikan Jorge Lorenzo atau Valentino Rossi


Yamaha membuka kemungkinan untuk merekrut Maverick Vinales musim depan. Sang pebalap Suzuki memang tampil sangat memukau sepanjang tes pra musim MotoGP 2016 hingga membuat tim-tim elite meneteskan air liur. Vinales bisa saja menggantikan salah satu dari Jorge Lorenzo atau Valentino Rossi.

Saat ini, persaingan di MotoGP 2016 memang bukan cuma sebatas siapa juara musim ini. Tetapi juga, siapa yang akan membela tim mana musim depan. Kontrak para pebalap memang berakhir pada akhir 2016. Termasuk dua nama besar, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Jika semua lancar, Yamaha akan mempertahankan dua nama tersebut.


Namun akan selalu ada kemungkinan terburuk. Rossi mungkin saja pensiun akhir musim ini. Sementara Lorenzo, meski terus mendesak agar perpanjangan kontrak dipercepat, bisa pula melirik tim-tim lain, seperti Ducati. Pasalnya, Ducati konon siap membayar X-Fuera dengan harga selangit.

Menghadapi kemungkinan tersebut, bos Movistar Yamaha, Lin Jarvis juga sudah mempersiapkan langkah jitu: merekrut seorang pebalap muda penuh talenta. Dan, sosok tersebut tidak lain tidak bukan adalah, Maverick Vinales.

Jarvis menyebut, “Idealnya, kami akan tetap bersama Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi (untuk dua musim ke depan). Namun jika hal tersebut tidak terjadi maka ada dua opsi yang kami persiapkan. Yang pertama, adalah memilih pembalap kelas atas dari tim lain (seperti Honda atau Ducati), dan opsi kedua adalah, memilih pebalap muda bertalenta.”

“(Maverick) Vinales tentu saja pilihan menarik bagi kami. Apalagi ia memiliki pengalaman dua tahun bersama tim pabrikan. Hal tersebut akan memudahkannya jika bergabung dengan kami (dalam hal adaptasi).”

Maverick Vinales sendiri diperkirakan akan menjadi mata angin badai musim ini di MotoGP 2016.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger