News Update :
Home » » Persiapan Sirkuit Sentul Jelang MotoGP 2017

Persiapan Sirkuit Sentul Jelang MotoGP 2017

Penulis : Kwanyar News on Monday, November 23, 2015 | 7:50 AM

Pemerintah Masih berikan Rp.5 Milyar Dari Rp.200 Milyar Yang Dibutuhkan Sirkuit Sentul


Indonesia sudah dipastikan berniat menggelar balap motor MotoGP 2017 Indonesia. Namun untuk bisa menyukseskan ajang tersebut dibutuhkan persiapan khusus. Tak hanya soal administrasi seperti master plan dan payung hukum (Keputusan Presiden), tapi juga soal dana.

Pengelola Sirkuit Sentul --yang berencana mengajukan sirkuitnya sebagai arena balapan tersebut--, Tinton Soeprapto, mengatakan dibutuhkan total dana sebesar Rp 200 miliar untuk bisa menggelar MotoGP. Dana itu sebagian untuk pembenahan, lainnya adalah uang untuk membawa tim-tim tersebut ke tanah air.

Sayangnya, hingga saat ini pemerintah baru bisa mengeluarkan dana Rp 5 miliar sebagai dana bantuan, sementara sisanya masih perlu dicari lagi. "Kalau kata Menpora (Imam Nahrawi), uang Rp 5 miliar itu ibaratnya uang lamaran, uang ongkos buka pintu untuk yang lain. Nah, dari bagian lamaran itu kami minta bantuan dari instansi lain untuk ikut berpartisipasi," kata Tinton.

Tinton juga berharap adanya pintu terbuka daari pihak swasta yang bersedia untuk menjadi sponsor penyelenggaraan. "Kalau ditanya sponsor, sebenarnya sekarang sudah banyak yang mengantre. Tapi saya belum bisa sebutkan. Yang jelas lumayanlah," ungkapnya.

Begitu ketika ditanya soal pembagian berapa persen antara swasta dengan pemerintah untuk masalah anggaran persiapan, ia juga tak mau menyebutkan.


"Tidak perlulah itu disebutlah, nanti saja pelan-pelan. Toh, pemerintah bisa melihat keseriusan kami. Sekarang begini saja, Menpora sudah masukkan uang Rp 5 miliar, berarti sudah ada pengakuan."

Keseriusan Indonesia untuk menjadi tuan rumah salah satu seri MotoGP 2017 ditunjukkan dengan penandatanganan Letter of Intent (LOI) oleh Kemenpora. Nantinya, LOI itu akan disampaikan ke sidang federasi balap motor dunia (FIM).
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger