News Update :
Home » » Hasil MotoGP 2015 San Marino Italia

Hasil MotoGP 2015 San Marino Italia

Penulis : Unknown on Monday, September 14, 2015 | 12:17 AM

 

Marc Marquez Juarai MotoGP Italia 2015


Hasil MotoGP San Marino 2015 Italia di Sirkuit Misano yang diwarnai hujan dan pergantian motor dimenangi oleh Marc Marquez, sekaligus mengakhiri kutukannya di Misano. Baby Alien sukses menjadi juara ketika Valentino Rossi untuk pertama kalinya gagal masuk podium, hanya urutan kelima.

Jorge Lorenzo terjatuh dalam tujuh lap tersisa. The Doctor menambah jarak di klasemen MotoGP 2015, tetapi kini Marquez kembali ke dalam persaingan juara,

Nyaris tidak ada yang bisa ditebak dari hasil Grand Prix Misano pada Minggu (13/9/2015). Jorge Lorenzo yang duduk di pole position, melesat dan memimpin balapan sejak lap pertama. Ia dibuntuti oleh dua musuh bebuyutan musim ini, Marc Marquez dan Valentino Rossi. Ketika Lorenzo seakan bisa mengatasi keadaan, hujan menderas.

Tidak ada jalan lain bagi semua pembalap, sesuai aba-aba bendera putih di lap awal, semua berganti motor. Termasuk tiga besar sejak lap 8. Insiden demi insiden pun dimulai. Lorenzo dan Marquez nyaris saja berbenturan saat keluar dari pit lane. Dalam trek yang basah, kelemahan Lorenzo pun terekspos.

Valentino Rossi yang pada lap 15 menyalip Marquez, terus merangsek dan melihat celah sekecil apa pun. Jorge Lorenzo sempat didahului Marquez dan kemudian disalip pula oleh Rossi. Puncaknya dua lap kemudian, The Doctor melesat sebagai pimpinan. Marquez kehilangan momentum, Lorenzo mendesak ke urutan kedua, tapi terus di bawah bayang-bayang Rossi.


Ketegangan semakin memuncak ketika pada lap 18, Marc Marquez diperintahkan Honda untuk masuk pit, berganti motor kala hujan semakin berkurang. Valentino Rossi menjauh di depan, bersama Lorenzo mendapatkan perintah serupa dari Yamaha, tetapi tidak dalam waktu yang sama dengan Baby Alien. Marquez pun tercecer ke urutan empat di belakang Dani Pedrosa.

8 lap tersisa, Jorge Lorenzo masuk pit untuk berrganti motor. Namun selang satu lap, ia terjatuh. Rossi masuk belakangan, dan ia tergeser ke urutan kelima di belakang Marc Marquez yang memimpin balapan. Posisi Baby Alien tidak tergoyahkan, dan ketepatan waktu mengganti motor di pit menjadi kunci kemenangannya kali ini. Bradley Smith dan Scott Redding masuk podium.

Klasemen MotoGP Italia 2015 atau Hasil Seri Ke 13 MotoGP 2015 Valentino Rossi masih di puncak, tetapi kali ini musuhnya bertambah satu ketika balapan bersisa lima race lagi: sang juara bertahan.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger