News Update :
Home » » Jadwal MotoGP Jerez Spanyol 2015

Jadwal MotoGP Jerez Spanyol 2015

Penulis : Ufik Madara on Thursday, April 23, 2015 | 6:12 PM

 

Jadwal dan Prediksi Race Ke 4 MotoGP 2015


Jadwal MotoGP Jerez Spanyol 2015 akan dihelat pada 3 Mei 2015 – GP Spanyol (Jerez) dan Kalau ditilik dari ketiadaan podium sejauh ini, musim 2015 bisa disebut sebagai start terburuk Jorge Lorenzo di MotoGP. Akankah rider Movistar Yamaha itu bisa mengakhiri paceklik podium di MotoGP Spanyol 2015 Jerez berikutnya?

Dari tiga balapan sejauh ini Lorenzo sudah tampil konsisten, walaupun sangat mungkin belum dalam bentuk konsistensi yang ia harapkan, setelah dua kali finis keempat (di Qatar dan Austin) dan satu finis kelima (di Argentina).

Sejak berkiprah di kelas primer pada tahun 2008, baru kali ini juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 tersebut belum juga bisa menaiki podium dalam tiga seri awal balapan dalam satu musim.

Pada musim debutnya Lorenzo berhasil tiga kali kali naik podium dari tiga balapan pertama. Di musim 2009 ia naik podium dalam dua dari tiga balapan, dengan satu balapan lain berakhir retired.

Selama 2010-2013, Lorenzo mampu naik podium secara konsisten di tiga balapan awal musim-musim tersebut. Musim lalu, saat terjatuh di Qatar dan cuma finis pada posisi 10 di Austin, ia tetap mampu naik podium dalam balapan ketiga di Argentina.

Hasil-hasil kurang memuaskan pada musim ini tak ayal berimbas pada koleksi poin dan posisi Lorenzo di papan klasemen sementara. Baru punya 37 poin, ia berada di posisi empat dengan terpaut 29 poin dari Valentino Rossi, rekan setimnya yang kini memuncaki klasemen.

Prediksi MotoGP Jerez 2015 dan Jorge Lorenzo sendiri tentu ingin segera membenahi hasil dan secepatnya balik ke atas podium. Peluang terdekat hadir dalam MotoGP Spanyol 2015 , negara kelahirannya, yang bertempat di Jerez pada 3 Mei mendatang.


Lantas bagaimana capaian Lorenzo di Jerez pada kelas primer?


Sejak Rossi mencatatkan dua kemenangan beruntun di Jerez pada 2002 dan 2003, baru ada Lorenzo yang juga berhasil meraih dua kemenangan berturut-turut di sirkuit tersebut pada kelas MotoGP (2010 dan 2011).

Akan tetapi, secara keseluruhan dari total tujuh balapan yang Lorenzo jalani di Jerez pada kelas primer sejauh ini, hasil yang ia capai tak melulu menyenangkan. Ia sempat sekali tak bisa finis pada tahun 2009 dan finis keempat musim lalu, walaupun juga mampu sekali finis kedua (2012) dan dua kali finis ketiga (2008 dan 2013).

"Sejauh ini aku masih mampu terus menambah angka dan kita lihat saja bagaimana di Jerez nanti, apakah aku bisa melaju dengan lebih cepat," ujar Lorenzo usai MotoGP Argentina lalu.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger