News Update :
Home » , , » Yamaha Inginkan Maverick Vinales Untuk MotoGP 2017

Yamaha Inginkan Maverick Vinales Untuk MotoGP 2017

Penulis : Kwanyar News on Thursday, January 14, 2016 | 2:44 AM


 

Maverick Vinales Untuk Gantikan Jorge Lorenzo atau Valentino Rossi


Yamaha membuka peluang untuk mengangkut Maverick Vinales di MotoGP 2017. Saat ini Vinales adalah salah satu pebalap paling menjanjikan di Suzuki yang menggoda minat bos Yamaha, Lin Jarvis. Bukan cuma Vinales yang diharapan bergabung, tetapi juga Alex Rins, yang saat ini masih berkompetisi di Moto2.

Musim lalu,  Yamaha menobatkan diri sebagai manufaktur terbaik. Pebalap tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi berhasil menguasai kompetisi. Hanya ada Marc Marquez, lalu Dani Pedrosa dari Repsol Honda yang mendekati mereka. Posisi berikutnya malah jadi milik Ducati.

Musim 2016 ini, Yamaha tampaknya akan terus memantau siapa saja pebalap kompetitif di pihak mereka dan pihak lawan, untuk menyusun tim di MotoGP 2017. Kebetulan, kebanyakan pebalap akan mengakhiri kontrak dengan tim mereka pada akhir musim 2016.

Bidikan pertama  Yamaha, diakui Lin Jarvis adalah Mavercik Vinales dari Suzuki. Dikutip dari Speedweek, Jarvis menyebut, “Maverick Vinales memiliki pengalaman MotoGP. Saya tidak tahu rincian kontraknya bersama Suzuki, tetapi saya perkirakan durasinya dua tahun, dengan opsi perpanjangan semusim untuk 2017. Jadi, wajar jika Vinales menarik perhatian Yamaha dan tim pabrikan lain di MotoGP.”


Bukan cuma Maverick Vinales yang dipantau Yamaha, tetapi juga pebalap Moto2, Alex Rins. Pebalap berusia 20 tahun tersebut kini masih bergabung di Paginas Amarillas HP 40. Musim lalu Rins mampu duduk di peringkat kedua Moto2 meski baru menjalani musim debut. Penampilannya dari Moto3 juga sangat konsisten.

Menurut Lin Jarvis, pihaknya terus memantau Rins untuk musim MotoGP 2017, yang bakal menjadi musim debut sang pebalap Spanyol di MotoGP. Pada sisi lain Jarvis memuji langkah Rins untuk bergelut lebih lama di Moto2. Ungkapnya, Saya pikir Alex Rins membuat keputusan yang tepat untuk tetap di Moto2 di tahun yang kedua.”
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger