News Update :
Home » , » Prediksi MotoGP 2016

Prediksi MotoGP 2016

Penulis : Kwanyar News on Saturday, January 9, 2016 | 1:11 AM


Dani Pedrosa Kandidat Juara MotoGP 2016


Dani Pedrosa disebut sebagai kandidat terkuat Juara MotoGP 2016. Meskipun ada nama Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez, menurut Cal Crutchlow, ada yang istimewa pada diri Pedrosa. Talenta dan tubuh mungil sang pebalap Spanyol justru sangat cocok dengan Michelin, ketika yang lain bermasalah dengan ban tersebut.

MotoGP musim depan menghadirkan berbagai perubahan regulasi, bukan cuma ECU yang sama, tetapi juga ban Michelin yang menggantikan Bridgestone. Dalam tes musim dingin di Sirkuit Valencia, para pebalap MotoGP tampak mengeluh karena cengkeraman ban yang tak menggigit. Lain lagi dengan Pedrosa yang lancar-lancar saja.

Dani Pedrosa yang memiliki tinggi badan 160 cm dan berat 51 kilogram, diyakini Cal Crutchlow tidak akan bermasalah seperti yang lain. Dilansir oleh GP Update, Crutchlow menyebut, “Pedrosa  berpeluang lebih besar menggenggam gelar karena ia tak akan menghabiskan ban depan seperti pebalap lain.”

Selama ini Dani Pedrosa senantiasa ditimpa kesialan. Ia belum pernah memenangi gelar di MotoGP, hanya mampu finish sebagai runner-up dalam tiga musim: 2007, 2010, dan 2012. Bukan karena ia pebalap yang buruk, tetapi faktor badan mungil dan berat yang ringanlah yang mengganggu performa Pedrosa.


Oleh karenanya, ketika pebalap lain yang lebih berat bermasalah dengan Michelin, Crutchlow menilai inilah saat bagi sang pebalap Spanyol menunjukkan penampilan terbaiknya. Ditambahkan Crutchlow, “Pedrosa mempunyai pengalaman segudang menggunakan ban Michelin. Hal tersebut yang ditunjukkan saat tes di Valencia. Ia terlihat begitu santai. Jadi, Pedrosa harus diwaspadai musim depan.”

Pujian kepada Dani Pedrosa bukan hanya datang dari Cal Crutchlow. Rekan setim Pedrosa di Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut sang kompatriot adalah yang paling bertalenta dibandingkan pebalap-pebalap lain yang tampil di MotoGP.

Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger