News Update :
Home » , » Target Valentino Rossi Di MotoGP 2016

Target Valentino Rossi Di MotoGP 2016

Penulis : Unknown on Tuesday, November 10, 2015 | 10:19 AM

 

Valentino Rossi  Kita Coba Lagi Tahun Depan Juara Di MotoGP 2016


Usai gagal meraih gelar juara di musim yang diselimuti isu panas, Valentino Rossi mulai berancang-ancang untuk musim depan. Merasa kompetitif tahun ini, Rossi akan mencoba memburu titel juara dunia lagi.

Rossi kehilangan gelar juara dunia yang sudah di depan mata pada seri terakhir musim ini, yang berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan kemarin. Tampil impresif dengan finis di posisi empat setelah start dari urutan 26, Rossi kalah karena Jorge Lorenzo yang jadi rivalnya finis pertama.

Perebutan gelar juara dunia musim ini sendiri dibumbui dengan kisah-kisah kontroversial, utamanya sejak seri Australia. Saat itu Rossi menuding Marc Marquez, yang sudah tak punya kans dalam perebutan gelar, memihak Lorenzo.

Rossi menilai Marquez sengaja bermain-main dengannya dan Andrea Iannone, sehingga tercipta jarak dengan Lorenzo di depan dalam balapan di Australia itu. Iannone sendiri sepakat dengan penilaian Rossi sementara Marquez menolak tudingan.

Seri berikutnya di Malaysia, cerita bergulir makin panas. Rossi dan Marquez kembali terlibat duel langsung yang berujung dengan insiden, di mana Marquez terjatuh. Rossi sempat diduga menendang Marquez, tapi Race Direction menyatakan tak ada tendangan. Meski begitu, Rossi mendapatkan hukuman karena sengaja mendesak Marquez ke bagian luar tikungan.

Rossi mendapatkan tambahan poin penalti yang memaksanya start dari posisi paling belakang di seri terakhir yakni di Valencia. Hukuman ini sekaligus membuat usaha Rossi untuk merebut gelar juara dunia tak ubahnya 'mission impossible', mengingat Lorenzo start dari pole. Pada akhirnya seperti diketahui Lorenzo menang, meski Rossi tampil cemerlang dengan finis keempat.

Kemenangan Lorenzo sendiri masih menjadi perbincangan panas, mengingat dia dianggap mendapatkan bantuan dari Marquez. Marquez yang dikenal agresif dan kerap tampil ngotot, sepanjang balapan melaju tanpa melakukan manuver apapun meski hanya berjarak 0,2 detik dari Lorenzo.

Isu ini diyakini sedikit banyak akan memengaruhi persaingan gelar juara dunia di musim Moto GP 2016 nanti. Tapi Rossi melihat ada hal-hal lain yang lebih menjadi perhatiannya, termasuk motivasi dalam dirinya untuk kembali bersaing dalam perebutan gelar.

"Sekarang cerita yang berkembang ini sangat panas, tapi sesungguhnya untuk musim depan hal-hal lain akan penting, terutama soal motivasi untuk mencoba memburu gelar lagi. Saya tidak terlalu khawatir soal tahun depan," kata Rossi dikutip Crash.

"Maksudnya, cerita ini tidak mengubah rencana saya. Saya berencana untuk melakukan balapan dua musim dan rasanya tahun ini saya kompetitif. Saya melakukan pekerjaan yang bagus. Jadi saya bisa mencoba melanjutkannya tahun depan," imbuhnya.

Di usia yang bakal menginjak 37 tahun musim depan, Rossi jelas bakal punya tantangan besar dari dirinya sendiri, mulai dari faktor fisik sampai mental. Ada dugaan tahun depan akan jadi tahun terakhirnya di MotoGP.


Namun baginya tak akan ada banyak perubahan dari musim ini secara pribadi. Satu hal lain yang justru jadi kekhawatirannya adalah soal perubahan ban dari Bridgestone ke Michelin. Soal masa depan, Rossi baru akan memikirkannya seiring musim berjalan.

"Antara 36 dan 37 tahun rasanya tidak terlalu berbeda. Jadi tahun depan saya bisa mencoba kurang lebih sama, tapi itu akan sangat tergantung pada motivasi dan terutama kecocokan Yamaha dengan ban Michelin," sambungnya.

" Target Valentino Rossi Di Ajang MotoGP 2016 - Tapi sungguh, tahun depan akan jadi kisah yang lain. Saya akan mencoba seperti biasanya dan setelah itu saya akan memutuskan (soal kelanjutan di musim 2017)," demikian dia.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger