News Update :
Home » , » Persaingan Menuju MotoGP Aragon 2015

Persaingan Menuju MotoGP Aragon 2015

Penulis : Unknown on Monday, September 21, 2015 | 1:50 AM

 

Jorge Lorenzo Siap Kalahkan Valentino Rossi


Melebarnya selisih poin dengan Valentino Rossi tak mematahkan semangat Jorge Lorenzo dalam memburu gelar juara dunia. Lorenzo merasa masih punya kans bagus untuk jadi juara tahun ini.

Jorge Lorenzo akan mempersiapkan diri di MotoGP Aragon 2015 Spanyol  yang mana dia akan menjadi tuan rumah dan siap memberikan hasil terbaik untuk bisa mempersempit selisih poin dengan pesaing terdekat VR46.

Setelah 13 seri MotoGP berlalu, Lorenzo kini menempati posisi kedua di klasemen pebalap. Pebalap Yamaha itu mengumpulkan 224 poin, tertinggal 23 poin dari rekan setimnya, Rossi, yang berada di urutan teratas.

Lorenzo makin tertinggal dari Rossi setelah dia mengalami crash dalam balapan MotoGP San Marino, Minggu (13/9/2015). Saat Lorenzo gagal finis, Rossi masih bisa menuntaskan lomba di posisi kelima dan mendapatkan tambahan 11 poin.

Setelah kejadian crash tersebut, Lorenzo mengaku dirinya baik-baik saja dan beruntung karena tidak mengalami cedera serius dan siap beraksi lagi di MotoGP Spanyol 2015 pekan depan.

"Saya baik-baik saja. Itu adalah sebuah kecelakaan yang buruk," ucap Lorenzo kepada motogp.com.

"Ketika motor melemparkan Anda dan motor berada di udara dan kemudian jatuh dengan keras ke aspal, Anda punya peluang 50% mengalami cedera serius, khususnya dengan motor prototype ini yang sangat berat dan bertenaga," jelasnya.

"Saya masih agak sakit di bagian kepala dan pinggul, tapi tak ada yang serius. Untuk Aragon, saya akan kembali dalam kondisi 100%," kata rider asal Spanyol itu.


Lorenzo punya lima seri tersisa untuk mengejar Rossi, yaitu di Aragon (27 September), Motegi (11 Oktober), Phillip Island (18 Oktober), Sepang (25 Oktober), dan Valencia (8 November). Asalkan situasi mendukung, dia yakin bisa menyalip The Doctor.

"Satu-satunya target adalah menang! Tapi, itu tidak berarti bersumpah memenangi semuanya. Kami tak boleh gila dan menang dengan segala cara. Tapi, penting untuk finis di depan Valentino bahkan jika Marc (Marquez) ada di depan saya," tutur Lorenzo.

"Sebelumnya ada dua balapan basah. Namun, di lintasan kering saya lebih tangguh. Jika tidak hujan lagi, gelar masih mungkin saya raih," katanya.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger