News Update :
Home » » Peraturan Baru MotoGP 2015

Peraturan Baru MotoGP 2015

Penulis : Unknown on Wednesday, March 4, 2015 | 1:53 AM

 

VR46 Ungkap Aturan Baru MotoGP 2015 Untungkan Ducati


Valentino Rossi mengakui aturan baru MotoGP 2015 cenderung menguntungkan Ducati. Padahal menurut The Doctor tim asal Italia yang pernah dibelanya itu sudah sangat cepat dengan motor baru Desmosedici GP15. Diyakini Rossi, peraturan tambahan bahan bakar empat liter untuk tim-tim yang gagal meraih kemenangan sejak 2013 tidak adil.

Dalam tes pra musim yang digelar di Sepang, Ducati memang impresif. Andalan mereka, Andrea Iannone menjadi pembalap tercepat keempat. Sementara Andrea Dovizioso meraup posisi sembilan. Dua hasil ini membuat Valentino Rossi memasukkan Ducati sebagai pesaing utama Yamaha dan Honda.

“Mereka sangat cepat. Saya lihat Dovi dan Iannone dalam bentuk terbaik. Selain itu, motor (GP15) sudah terlihat tangguh meski masih baru, masih sangat ‘muda’. Saya memperkirakan, tidak hanya dalam sesi praktk dengan ban yang lebih lunak, tetapi juga dalam balapan yang sesungguhnya, Ducati akan sangat-sangat berbahaya musim ini.”


Valentino Rossi 2015 tidak hanya menyorot kecepatan GP15, tetapi juga keuntungan yang didapatkan oleh Ducati. Seperti halnya Aprilia dan Suzuki, tim asal Italia itu mendapatkan hak menggunakan bahan bakar empat liter lebih banyak daripada tim seperti Yamaha dan Honda. Pasalnya Ducati tak pernah memenangi satu seri pun sejak 2013. Keuntungan lain adalah persediaan ban belakang lunak dan mesin yang lebih banyak, dan kesempatan mengembangkan mesin sepanjang 2o15.

Keuntungan ini baru dihapuskan jika tim-tim ‘lemah’ ini meraup tiga kemenangan di balapan kering. Bagi Rossi ini tidak adil. Katanya seperti dikutup Crash.net, “Tiga kemenangan (di trek kering)! Bagi saya ini sangat tidak adil. Saat ini Ducati sudah sangat cepat. Saya tidak paham mengapa mereka memperoleh keuntungan ini.”

“Musim lalu, mungkin mereka layak mendapatkan hak itu. Namun kini mereka secepat kami dengan ban belakang keras. Saya tidak tahu bagaimana Ducati mendapatkan hak ban yang lebih lembut. Ini sungguh aneh, karena dalam balap motor, hal ini hanya terjadi di MotoGP,” tandas The Doctor.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger