News Update :
Home » » Bos Yamaha Tunggu Kiprah Jack Miller Di MotoGP 2015

Bos Yamaha Tunggu Kiprah Jack Miller Di MotoGP 2015

Penulis : Unknown on Thursday, January 15, 2015 | 1:26 AM


Yamaha tampaknya akan senantiasa memantau pertaruhan Honda akan Jack Miller, yang akan tampil di MotoGP 2015 setelah langsung naik kelas dari kelas Moto3.

Pembalap Australia 19 tahun itu takkan melewati rute normal menuju MotoGP dengan melompati kelas Moto2 setelah menandatangani kontrak tiga tahun dengan HRC. Musim depan Miller akan bergabung dengan LCR Honda di kelas primer motor grand prix.

Banyak kalangan yang mempertanyakan eksperimen tersebut, termasuk para skeptik, yang menilai bahwa lompatan dari Moto3 ke MotoGP amatlah besar secara khusus mempertimbangkan tunggangan yang punya tenaga jauh berbeda.

Apapun, hal itu memunculkan rasa penasaran pada Managing Director Yamaha Racing Lin Jarvis, yang menyamakan langkah Honda dengan Miller seperti halnya Max Verstappen di F1, yang akan membalap untuk Toro Rosso pada musim 2015 di usia 17 tahun.

"Ini akan menjadi sangat menarik. Benarkah atau salah? Jika Anda bertanya pada orang-orang yang lebih senior di olahraga ini maka mereka tak yakin dengan langkah itu. Tapi mungkin saja Verstappen bisa melakukan hal-hal oke di F1 dan Miller membuat hal serupa di MotoGP, dan ini bisa mengubah banyak hal. Entahlah, tapi saya amat penasaran melihat apa yang akan terjadi dengan dua pemuda itu," kata Jarvis kepada MCN.

Seandainya Miller nanti sukses di MotoGP, boleh jadi para pebalap muda lainnya akan terinspirasi untuk berusaha menyamai langkahnya naik ke kelas primer tanpa melewati Moto2. Peluang itu tentu ada meskipun Jarvis tampak tak risau-risau amat.

"Kepindahan Miller tidak mengecilkan Moto2 tapi jika ada satu orang yang melakukannya dan sukses maka bisa saja berubah karena akan ada lebih banyak pebalap muda yang siap ambil risiko. Tapi buat mereka, jika naik terlalu cepat dan gagal maka mereka juga akan langsung terpuruk sebelum mendapat kesempatan lain," saran Jarvis.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger